#YukTamasya Keliling Makassar Dengan Busway BRT Mamminasata

lelakibugis

bermain.. terluka.. tertawa..

Dinamika KotaKata Kota

#YukTamasya Keliling Makassar Dengan Busway BRT Mamminasata

Belum lama ini Makassar menghadirkan Bus Rapid Transit Trans Mamminasata (sering disebut Busway) untuk warga sebagai salah satu solusi untuk kemacetan yang sering terjadi di Kota Makassar. Sayangnya, kehadiran moda transportasi ini tak disertai dengan sosialisasi yang memadai. Hingga saat ini masih banyak warga Makassar yang belum tahu rute-rute koridor BRT Mamminasata ini.

rute2 busway makassar

Untuk membantu sosialisasi penggunaan BRT Trans Mamminasata ini, Flock Indonesia dan Komunitas Blogger Anging Mammiri akan mengadakan tamasya keliling Makassar dengan menggunakan bus BRT. Selain untuk memperkenalkan transportasi busway kepada warga melalui media sosial (twitter, fb dan blog), tamasya ini juga untuk melihat Makassar dari jendela bus BRT.

Kegiatan yang diberi tema #YukTamasya akan dilaksanakan pada Senin, 31 Maret 2014 dengan meeting point Halte BRT Losari. Para peserta akan berkumpul sebelum Pukul 10.00 wita dan akan memulai perjalanan menggunakan BRT (Busway) koridor 2. Untuk saat ini, rute yang beroperasi memang baru koridor 2 dari rencana 10 koridor.


#yuktamasya lelakibugis 3#yuktamasya lelakibugis 1

 

Selama perjalanan, peserta diharapkan berbagi apa yang mereka lihat dan rasakan melalui media sosial twitter. Juga, bisa berbagi Makassar yang mereka lihat dari balik jendela busway. Pengalaman ini nantinya bisa juga dibagikan melalui tulisan via blog bagi peserta yang memiliki blog. Setelah berkeliling, akan diadakan sharing pengalaman dan diskusi mengenai temuan menarik selama di atas bus. Hasil sharing pengalaman baik itu masukan dan kritikan selama berkeliling menggunakan busway akan diteruskan ke pengelola BRT Mamminasata oleh Komunitas Blogger Anging Mammiri.

Cat: Untuk biaya tiket BRT ditanggung peserta dengan estimasi Rp. 12.000. Rinciannya Losari-MP = 4rb, dr MP-GTC = 4rb, GTC-Losari = 4rb.

Jika Berkenan Silakan Komentar di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.