Kampanye Tahun Anti Kelaparan dan Gizi Buruk serta Bersih-bersih Kampung Nelayan Makassar, Sulsel.

lelakibugis

bermain.. terluka.. tertawa..

Kata KotaKomunitas

Kampanye Tahun Anti Kelaparan dan Gizi Buruk serta Bersih-bersih Kampung Nelayan Makassar, Sulsel.

Komunitas Blogger Makassar Angingmammiri.org dan Blogger-blogger se-Indonesia turut prihatin atas kasus-kasus kelaparan dan gizi buruk di berbagai daerah di Indonesia, termasuk dan terutama di Kota Makassar tercinta.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama tentang kasus meninggalnya Dg. Basse dan anak-anaknya akibat kelaparan beberapa waktu yang lalu, membuka mata kita bahwa ternyata di gegap gempitanya kota yang sudah menyebut dirinya kota metropolitan, Makassar masih mempunyai sisi yang lainya dimana masih ada warga kota ini yang berusaha bertahan hidup dideru kemiskinan dan kelaparan.

Tapi apa daya “nasib” tidak berpihak pada mereka. Makassar dan pemerintahannya sibuk ”mempercantik diri” dengan berbagai macam rencana gedung-gedung dan jalan-jalan yang tak kunjung ada habisnya terus dibangun. Sementara nasib mereka yang kekurangan tidak mendapatkan perhatian sama sekali.

Untuk itu, sejak beberapa waktu lalu blogger-blogger se-Indonesia mengagas sebuah kampanye kepedulian online yang digerakkan melalui media blog (weblog),

Melalui kampanye ini telah diadakan pengumpulan dana, dimana setiap individu yang ingin turut berpartisipasi dapat mentransferkan sejumlah sumbangan yang dipusatkan sebuah rekening, dan dari hasil sumbangan yang terkumpul akan digunakan untuk perbaikan gizi warga miskin yang ada di daerah Makassar dan beberapa daerah lainnya di Indonesia. Penyaluran sumbangan ini akan dibelikan sejumlah bahan pokok yang menjadi kebutuhan penting para warga yaitu beras dan mie instan.

“Kampanye Tahun Anti Kelaparan dan Gizi Buruk”

Kota Makassar menjadi target pertama untuk penyaluran dana yang telah terkumpul. Dalam hal ini yang bertindak sebagai penanggungjawab pelaksanaan adalah Komunitas Blogger Makassar Angingmammiri.org, Kami telah melakukan survey ke beberapa lokasi pemukiman kumuh yang banyak tersebar di berbagai wilayah di kota Makassar ini, melihat keadaan warga miskin disana, melakukan dialog langsung dimana akhirnya kami mengetahui dengan pasti apa saja yang mereka butuhkan hingga akhirnya telah ditentukan daerah yang akan diberikan bantuan adalah daerah Kampung Nelayan Mariso Tanjung Bunga.

Lokasi tepat di depan Celebes Convention Center (CCC). Kami telah mengatur waktu pemberian sumbangan ditetapkan Hari Minggu tanggal 30 Maret 2008, dirangkaikan dengan acara bersih-bersih kampung untuk mencegah menyebarnya penyakit demam berdarah yang mulai banyak memakan korban.

Realisasi melalui aksi nyata dari Kampanye ini diharapkan bisa sedikit membantu keluarga-keluarga miskin di Makassar walaupun masih dalam cakupan kecil di Perkampungan nelayan Mariso.

Lebih lengkapnya bisa ke http://www.angingmammiri.org/

Ditunggu partisipasinya 😉

Jika Berkenan Silakan Komentar di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.