#dearkamu

Surat Cinta Yang Telat [4]: Jalan-Jalan Ke Resort World Sentosa Singapore

            #Dearkamu..

Dulu saya pernah bilang padamu kalau saya belum mau jalan-jalan ke luar negeri kalau belum mengelilingi nusantara. Mengingat betapa luasnya nusantara ini, rasanya muskil untuk mengelilinginya sebelum mati, padahal saya pun ingin menjelajahi negeri lain dan bertemu dengan banyak orang dengan kultur berbeda. Bukankah semua orang adalah guru dan semua tempat adalah sekolah?

Nah, kalau kesempatan ada untuk keluar negeri dan mengajakmu turut serta, tujuan pertama saya adalah Singapura. Kenapa Singapura? Karena Singapura secara sejarah masih bagian dari nusantara, cmiiw. Lalu, apa yang bisa dikunjungi di negara sekecil itu?

#Dearkamu..

Kamu tahu saya begitu mencintai laut dan selalu ingin mengajakmu bertualang bersama menikmati keindahan laut dan isinya. Kamu pasti akan menertawakan ajakan saya ini dan berkata “bukannya Singapore tak memiliki wisata laut?” Iya, Singapore memang tak memiliki objek laut tapi mereka punya Resort World Sentosa.

Melalui website-nya, Resort World Sentosa Singapore ini menawarkan begitu banyak hal yang menarik. Mulai dari Universal Studios, Marine Life Park, Maritime Experimental Museum. Mengunjungi semuanya ini tentulah hal yang sangat menarik bagi saya sebagai pecinta film dan laut. Kamu pasti akan terus bertanya apa yang bisa lakukan di sana? Saya sudah membayangkan apa yang akan kita lakukan selama 3 hari. Seperti ini;

Hari pertama kita akan menjelajahi Universal Studios. Tentu saja kita akan berfoto-foto, sebagai tukang pamer tentu tidak lengkap kalau kita tidak berfoto-foto dengan latar setting Hollywood dan memamerkannya melalui semua akun media sosial yang saya punya J Biar saja follower twitter saya iri hehehe. Kita bisa pula berperan sebagai Treasure Hunters dan menikmati petualangan berburu harta karun di wahana Ancient Egypt. Bayangkan mengendarai vintage motor car melintasi padang gurun terlarang dan suasana Mesir kuno!

Malamnya, kita akan melewatkan waktu berdua di salah satu kamar Hard Rock Hotel. Sebagai generasi yang tumbuh di era 90an, tentu momen bermalam di kamar dengan nuansa rock n roll adalah sebuah impian masa kecil yang terwujud. Menikmati kamar serasa rock star bersama dirimu! Tak perlu lakukan apa-apa lagi. Cukup berbincang berdua atau menikmati tayangan-tayangan channel tv atau iringan music rock n roll. Wow…

 

#Dearkamu..

Hari ke 2 (dua) adalah saatnya memanjakan diri dengan air di Marine Life Park. Saya akan membawamu berpetualang di Adventure Cove Waterpark. Berdua kita akan menikmati suasana laut dengan snorkeling di Rainbow Reef. Berada di bawah air bersama 20.000an ikan yang berenang di antara karang-karang penuh warna bagai pelangi tentu akan menjadi momen yang tak akan kita lupakan.

Setelah makan siang di restaurant yang menghadap ke waterpark kita bisa menguji nyali dan memacu adrenalin kita di Splashwork. Melewati balok-balok keseimbangan, menyeberang memakai tali dan memanjat jejaring dan melompat tanpa rasa takut. Berani? Jika tidak, cukuplah kita berbasah-basahan dengan menikmati Riptide Rocket, Spiral Washout atau Whirpool Washout. Memberi makan ikan pari di Ray Bay juga sepertinya menarik yah?

foto: hotel.com.au

 

Setelah seharian menikmati laut, kita bisa menikmati malam di Beach Villas.  Ya, hanya kita berdua di kamar hotel yang menyediakan berbagai fasilitas mewah dengan nuansa tropis dengan pemandangan spektakuler dan petualangan romantis. Maukah kau menemaniku menikmati malam di kamar yang berhadapan dengan kolam renang?

Hari ke 3 cukuplah kita luangkan waktu untuk memanjakan mata di S.E.A Aquarium, akuarium terbesar di dunia dengan lebih 800an spesies satwa lain, seperti Manta Ray, Kerapu Raksasa, dan juga 200an hiu. Setelah memuaskan diri dengan pemandangan bawah laut itu kita bisa merilekskan tubuh di ESPA agar bisa meninggalkan Resort World Sentosa Singapore ini dengan tubuh tetap bugar.

Jika Berkenan Silakan Komentar di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.