Slank + Iwan Fals = Damai Dalam Pluralitas

lelakibugis

bermain.. terluka.. tertawa..

Gaya HidupMusik

Slank + Iwan Fals = Damai Dalam Pluralitas

Image hosted by TinyPic.com
Pencinta musik Indonesia pastilah tak asing lagi dengan dua nama ini. Slank, tak diragukan lagi adalah ikon musik anak muda negeri ini. Beberapa tahun lalu sebuah majalah remaja nasional menyatakan kalo Slank punya penggemar tapi umat! Jutaan anak muda menamakan diri mereka Slanker. Tak hanya di Indonesia, Slanker menyebar sampai ke Jepang. Penghargaan MTV Icon hanyalah penegas, meskipun jutaan Slanker tak membutuhkannya untuk mengukuhkan posisi Slank di hati mereka.
Iwan Fals, siapa tak kenal nama ini? Dialah legenda hidup Indonesia. Pengakuan akan sang legenda juga diberikan oleh Majalah Time Asia. Majalah ini bahkan merasa perlu untuk memasang wajah sang legenda ini pada sampul depan dan menganugerahkan gelar sebagai Pahlawan Asia. Lirik-lirik lagunya membekas di jutaan penggemar fanatik yang menamakan diri Orang Indonesia (OI).
Apa jadinya bila ribuan Slanker dan OI yang sama-sama dikenal militan bertemu dalam suatu tempat? Banyak orang, -yang selama ini dengan semena-mena mencap mereka sebagai orang-orang kurang ajar dan beringas-, yakin bahwa pertemuan mereka akan berakhir rusuh. Dugaan itu ternyata keliru! Tour yang dilakoni Slank dan Iwan Fals di berbagai kota untuk pengumpulan dana bagi saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di Aceh dan Sumut berlangsung damai sesuai tema Bersatu Dalam Damai. Slanker dan OI bersatu meneriakkan “PISS” dan menyerukan perdamaian bagi negeri yang sedang dilanda berbagai musibah ini.
Seruan perdamaian ini tentulah menyejukkan hati di tengah berbagai masalah yang sedang menimpa bangsa kita. Bimbim menuturkan, “Kalau setiap orang sepulangnya nonton konser ini menyebarkan virus damai ke lima orang saja, tentunya perdamaian bisa terwujud. Semua masalah bisa kita selesaikan kalau kita bersatu dalam damai,” Dalam sebuah wawancara yang disiarkan salah satu TV, pentolan Slank ini menambahkan “ Tour ini juga sebagai test case untuk membuktikan kalau sebenarnya kita bisa bersatu. Slanker dan OI yang terkenal militant membuktikan itu. Jadi sebenarnya tergantung yang di atas (pimpinan),”
Slanker dan OI yang berasal dari latar belakang berbeda membuktikan kalau kita mampu hidup berdampingan dalam pluralitas. Berbagai masalah yang dihadapi negeri ini tentunya dapat kita temukan solusinya bila kita bersatu dalam damai. Virus Damai telah menyebar, semoga sampai juga ke hati elit politik kita. Semoga mereka juga tak lagi bertikai yang membuat rakyat kecil harus gontok-gontokan.
PISS…


Comments (1)

  1. bener tuh
    slank dan IWAN FALS the legend musik.
    OI & SLANKER
    bersatu dalam dalam damai

Silakan Komentar di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.