FilmGaya Hidup

Sex Education Season 2

Sex Education Season 2

Serial Sex Education Netfilx menuai kesuksesan dengan jumlah penonton mencapai 40 juta orang hanya untuk season pertama. Raihan ini membuat layanan streaming berbayar ini memutuskan memproduksi Sex Education Season.

Sex Education sendiri berada pada urutan kelima serial Netflix dalam jumlah penonton. Pada urutan pertama ada serial Stranger Thing. Series bergenre science fiction yang menyerempet ranah horror ini berhasil mengumpulkan 64 juta penonton.

Urutan kedua peraih penonton terbanyak diraih serial Umbrella Academy yang berhasil memperoleh 45 juta penonton. Serial ini bercerita tentang sebuah keluarga yang tercerai berai, saudara yang terpisah karena diadopsi. Mereka akhirnya bisa bertemu kembali untuk memecahkan misteri meninggalnya sang ayah. Ketujuh saudara yang terpisah tersebut memiliki kekuatan masing-masing. Ketujuhnya bernama Number One hingga Number Seven.

Berikutnya ada serial La Casa de Papel / Money Heis. Serial ini bercerita mengenai sekelompok perampok bank dan aksi mereka. . Seperti aksi mereka saat membobol bank dan aksi menghindar dari polisi. Dalam komplotan tersebut terdapat delapan anggota. Masing-masing anggota memiliki nama samaran sebuah kota. Serial ini menempati urutan ketiga dengan jumlah penonton sebanyak 44 juta orang.

Pada urutan keempat, satu trip di atas Sex Education, ada serial You. Serial ini bergenre thriller, bercerita tentang manajer sebuah tokok buku di New York yang ternyata pembunuh berantai. Dia jatuh cinta pada pelanggannya, Guinevere Beck yang membuatnya terobsesi. You berhasil mengumpulkan 40 juta penonton.

Dengan jumlah penonton yang sama, 40 juta, serial Sex Education menempati urutan kelima serial Netflix dalam jumlah penonton.  Dengan judul provokatif dan membahas masalah dua hal yang dekat dan berkaitan dengan remaja; seks dan relasi antar manusia, khususnya percintaan, serial ini berhasil memikat  hati kaum milenial dan generasi berikutnya.

Serial Netfix Sex Education

Sex Education bercerita tentang Otis Milburn ((Asa Butterfield), remaja yang menjadi terapis seks dan hubungan percintaan di lingkungan sekolahnya, Moordale.

Meski belum pernah melakukan hubungan seks alias masih perjaka dan justru memiliki trauma akan hubungan seksual, Otis memiliki pengetahuan banyak tentang seks karena ibunya adalah seorang psikolog seks. Hal tersebut membuat Otis terbiasa dengan segala hal tentang seks. Di rumahnya juga banyak akses pengetahuan seks seperti buku, video dan percakapan tentang seks.

Otis kemudian memutuskan menjadi terapis seks bagi teman-temannya karena dorongan Maeve (Emma Mackey), seorang siswi rebel, cuek, jutek, dan dingin, tapi cerdas dan punya hati lembut serta suka menolong orang lain.

baca juga: Assikalaibineng, Kitab Persetubuhan Bugis

Terdorong akan kebutuhan uang dan melihat kemampuan dan pengetahun Otis tentang seks, ia mengajak Otis untuk membuka layanan terapi seks bagi teman-teman sekolahnya.

Serial Sex Education season satu ini berlangsung selama delapan episode dengan cerita – cerita yang sangat related dengan kehidupan usia remaja. Kisah-kisahnya jujur dan tidak lebay. Mulai dari hubungan seks, orientasi seksual, persahabatan hingga masalah keluarga. Elemen komedi nan lucu, manis, serta menyentuh, semua ada dalam satu serial ini. Selain kisah perjuangan masa remaja mencari lagi jati diri, serial ini juga membahas banyak isu yang serius. Semacam bullying, seksualitas, aborsi, dan identitas diri.

Serial Sex Education ini juga mendapat apresiasi yang tinggi daari sirus-situs film ternama, Rotten Tomatoes memberi skor 90 persen dan 95 persen dari penonton, sedangkan IMDb, rating Sex Education adalah 8,3 dari 10. Angka 40 juta penonton tentu bisa meningkat jika Sex Education season 2 keluar.

Masih menampilkan karakter – karakter yang sama; Asa Butterfield, Gillian Anderson, Ncuti Gatwa (Eric), Emma Mackey (Maeve), Aimee-Lou Wood (Aimee), Connow Swindells (Adam), Patricia Allison (Ola), Kedar Williams-Stirling (Jackson), dan Alistair Petrie (Mr. Groff) dan melanjutkan beberapa bagian pada season satu yang menggantung dan bikin penasaran.

Misalnya apakah Otis akhirnya akan melepaskan kepercayaannya dengan Ola? Atau, akankah Otis dan Maeve saling jujur terhadap perasaan mereka berdua lalu mengungkapkannya? Semuanya akan terjawab pada Sex Education season 2 yang sudah rilis tanggal 17 Januari kemarin.

Liat bagaimana reaksi para pemeran dalam Sex Education saat membaca skrip season 2.

Sedikit bocoran bisa kalian dapatkan di trailer ini:

Sex Education Season 2

Penasaran? Silakan langganan Netflix jika belum, atau bersabar menunggu Sex Education season 2 tayang di layanan situs film streaming ilegal. Jangan lupa kata kunci: sex education season 2 sub indo 😀

Comments (1)

  1. Belum sempat nonton season satunya huhuhu karena baru bayar netflix lagi sih lol. Segera nonton deh setelah menamatkan stranger thing dulu

Jika Berkenan Silakan Komentar di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.