Sayembara #LogoMKS: Karena Kami Cinta Makassar!

lelakibugis

bermain.. terluka.. tertawa..

Dinamika KotaKata Kota

Sayembara #LogoMKS: Karena Kami Cinta Makassar!

Niat baik dan kemauan untuk melakukan sesuatu yang positif akan mempertemukan kita pada orang-orang baik lainnya. Saya sangat percaya akan hal ini. Saya bertemu, berkenalan lalu akhirnya bergerak melakukan sesuatu bersama banyak orang baik, juga hebat, dalam berbagai kegiatan. Sebagian jejaknya terekam di blog ini.

Pada tanggal 3 November malam hari, pemerintah kota Makassar meluncurkan jingle dan logo Makassar yang nantinya akan dijadikan branding Kota Makassar. Seorang teman mengirimkan logo itu via grup Line. Logo itu membuat saya ‘gemes’ bukan main. Saking ‘gemes’-nya, saya jadi gelisah: Apakah kota ini tak memiliki desainer handal hingga untuk branding kota pun harus meniru logo kota lain? Saya lalu menuangkan kegelisahan itu ke dalam sebuah tulisan berjudul I Love MC: Benarkah Makassar Kota Kreatif?

Ternyata, saya tak sendiri merasakan kegelisahan dan rasa gemas itu. Seorang teman, melalui akunnya @supirpete2, bahkan mengumumkan akan mengadakan lomba desain tanpa memikirkan hadiahnya darimana. Kami akhirnya bersepakat untuk saweran menanggung hadiah sebagai apresiasi bagi pemenang lomba. Terkumpul 400rb ditambah 4 kaos. Melalui media sosial kami kemudian mengumumkan bahwa dengan tangan terbuka kami menerima partisipasi teman-teman lain yang ingin mendukung sayembara yang awalnya hanya untuk seru-seruan sebagai hadiah ulang tahun kota Makassar.

Di luar dugaan, dalam 2 jam terkumpul hadiah dalam bentuk uang tunai sebesar 8 juta, belum lagi dalam bentuk voucher dan produk. Malam ini, grup line kami ramai kembali. “Gilaka!” begitu seru teman-teman begitu partisipasi berbagai pihak yang menyumbang hadiah mendekati angka 20 juta. Belum lagi ditambah dengan sumbangan berupa voucher dan produk.

Dari sekadar ide buat seru-seruan bikin lomba, kami kemudian membahas bagaimana jika memamerkan desain-desain peserta ini pada saat acara penyerahan hadiah. Semalam, saat membahas lomba kami memang belum memikirkan bagaimana tehnis penyerahan hadiah. Semua berawal dari spontanitas hingga kami belum berpikir hingga ke sana.

Niat baik, kemauan dan kepedulian pada hal yang sama, dan kekuatan media sosial telah mempertemukan banyak pihak untuk bergerak bersama demi kota Makassar. Sayembara ini hadir karena kami cinta Makassar!

Bagi teman-teman yang mau ikut saweran menyumbang hadiah atau ingin ikut meramaikan lomba desain city branding Makassar ini bisa langsung ke http://bit.ly/logomks

Comments (2)

  1. hehehhe……luar biasa

  2. semoga ada yg dokumentasikan terus dikirim ke citizen jurnalisme tv2 nasional, supaya ada yg imbangi berita rusuh dan sabunya

Jika Berkenan Silakan Komentar di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.