pesan pendek dan penebang kayu

lelakibugis

bermain.. terluka.. tertawa..

Catatan RinganWarita

pesan pendek dan penebang kayu

malam setelah pemakaman Junk-East, saya menerima sms dari seseorang yang tak menyebut nama. isinya:

Kemarin ada senyum dan lambaian dari dia,
hari ini dia tidur lebih awal dan terlihat bahagia
besok tolong katakan selalu ada cinta dn sayang di sini untuknya
cinta yang abadi

penasaran, lalu pesan pendek juga saya kirimkan padanya tuk sekedar tahu siapa dia. ternyata tidak dibalas. esoknya dia mengirim pesan pendek lagi tapi tetap tidak menyebut nama.
*
sehari setelah kematian Junk-East, saya menyusuri beberapa tempat yang sering kami datangi. lama saya terdiam di sebuah bangku kantin sendiri. mengalirkan kembali arus kenangan. mataku basah. lalu seseorang menepuk bahuku dan duduk di depanku. tanpa saya minta ia mulai bercerita;

kematian itu serupa dengan penebang kayu. ia masuk ke hutan dan mencari kayu yang lurus tuk ditebang, seperti itulah kematian menjemput. malaikat maut akan memilih orang yang lurus dan memberi kesempatan bagi kita yang masih belum lurus tuk memperbaiki diri.

cerita itu bisa menguatkan saya kembali. ada perasaan bahagia menyelinap. tentulah Junk-East termasuk orang yang lurus makanya dia dijemput. tapi sedih juga hadir, saya belom dijemput karena pasti belum lurus. sang penulis agung belum meluluskan keinginan tuk mati muda yang selalu saya impikan. cerita teman itu kemudian saya ceritakan dihadapan undangan berbuka puasa di kediaman almarhum semalam.

.

Silakan Komentar di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.