PENGERTIAN TENTANG VIRUS

lelakibugis

bermain.. terluka.. tertawa..

Catatan RinganInternet

PENGERTIAN TENTANG VIRUS

1) Virus adalah program kecil yg kerjanya bisa merusak files dansystem komputer. Apabila program virus tidak diklik / tidak dibukadia tidak bekerja, tetap diam saja dan tidak dapat merusak.
2) Program virus dibawa oleh EMAIL VIRUS, yg punya server sendiri (virus server) sebagai lampiran email. Lampiran virus tidak bisa melekat pada email lain yg sengaja dikirim oleh user (netter), anggota, moderator dsb.
3) EMAIL VIRUS dikirim memakai nama siapa saja, yg diperoleh dari Todan CC, karena sasaran virus adalah menelusuri address-book danmailbox user dimana saja, sehingga virus seolah-olah dikirim olehorang yg saling kenal (ada unsur adu domba). Dlm hal ini dapat sajaemail virus memakai nama netter lain, nama sesama anggota, namamoderator, nama group, bahkan mungkin nama account anda sendiri, tanpa anda ketahui.
4) Ciri-ciri program virus antara lain: berukuran kecil, < 100KB, dan punya extensi:*.scr*.clp*.pif*.bat*.exe*.com*.txt*.doc
Terkadang file tsb dibungkus dgn file *.zip. Juga seringkali memakai nama tipuan, misalnya dgn nama file HotMovie.MPEG__________scr.
Sesungguhnya file tsb adalah file virus berekstensi .scr
5) Email virus, selain berukuran kecil, dapat dikenali juga darisubyeknya (aneh2) a.l sbb:
Weah
^_^
:))
Hokki
=)
Hi 🙂
ello!
=))Hello
-:))
Hey, dude,
it’s me ^_^
Re your textaccess Mpeg
Re: Text messageRe: Msg reply
Re: Is that your document?
Re: Hot Movie(MPEG)Re: Information…
Re; Important info
dan masih banyak lagi…Jika anda menerima email dgn subyek seperti itu dan semacamnya,langsung dihapus saja, tak perlu dibuka. Jika anda buka akan dicatat keberadaan alamat anda. Maka janganlah mengirim email dgn subyek yg mirip atau sama dgn subyek emailvirus spt diatas, jika anda ingin selamat alamat email anda.
**Jika salah satu file anda di hardisk terinfeksi virus, dia rusak dan berubah berfungsi sebagai program virus. Jika file ini dibuka seluruh file di hardisk anda akan rusak terinfeksi juga, demikian seterusnya infeksi secara beruntuntun.
6) Yang penting, janganlah mengklik/membuka attchm program virus walaupun emailnya dari orang yg anda kenal atau kawan anda.Waspadalah thd kata2 tipuan yg dipakai oleh EMAIL VIRUS, misalnya file ini bebas virus telah discan dgn anti virus Norton, McFree dsb. Janganlah saling mencurigai antara sesama anggota atau netter yg sudah anda kenal.Jika memang ragu-ragu, bukalah hanya attchm file .jpg, .jpg, dan .jpg saja.
7) JIKA ANDA TELAH MEMAHAMI PENJELASAN INI, SASARAN VIRUS TINGGALLAH ORANG-ORANG YG MEMANG BARU MENGENAL DAN BELAJAR MASUK INTERNET.

Silakan Komentar di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.