Catatan RinganWarita

Go Cashless Dengan Mesin Kasir SPOTS

Mesin Kasir SPOTS

Go Cashless Dengan Mesin Kasir SPOTS. Satu dekade lalu mungkin tak banyak yang membayangkan era cashless atau uang non tunai. Kini, sudah karib dalam keseharian kita.

Semuanya bisa dilakukan hanya dengan menggerakkan jari dan memencet tombol virtual dalam ponsel. Mau pesan tiket pesawat, tiket konser hingga tiket nonton, semua tinggal pencet. Lapar tapi mager atau tak bisa meninggalkan tempat, tinggal pesan makanan dan minuman via ponsel pun bisa.

Perubahan gaya hidup yang merupakan dampak dari masifnya perkembangan tehnologi informasi pun menghadirkan financial technology yang lebih sering disingkat fintech. Adanya FinTech, permasalahan dalam transaksi jual-beli dan pembayaran seperti tidak sempat mencari barang ke tempat perbelanjaan, ke bank/ATM untuk mentransfer dana, keengganan mengunjungi suatu tempat karena pelayanan yang kurang menyenangkan dapat diminimalkan.

Dengan kata lain, FinTech membantu transaksi jual beli dan sistem pembayaran menjadi lebih efisien dan ekonomis namun tetap efektif. Pembayaran pun bisa memilih beragam cara yang kini hadir berkat kemajuan tehnologi. Tunai atau non tunai terserah anda.

Go-Jek sebagai salah satu pionir dalam memberi kemudahan hidup, kurang enak apa coba hidupmu dengan Go Ride, Go Car, Go Send, Go Food dan lain-lain? Go Jek yang termotivasi untuk mengembangkan produk dengan teknologi yang paling mutakhir yang dapat membantu mengatasi berbagai macam kendala bagi para wirausaha, Melalui anak perusahaannya, kini menghadirkan inovasi untuk makin memudahkan para pelaku UMKM di Indonesia dengan aplikasi kasir SPOTS.

SPOTS adalah sistem Point Of Sale yang dilengkapi dengan beragam fitur untuk membantu operasional usaha jenis apa pun. Kesulitan dalam mengelola pesanan online dan offline, terbatasnya akses menerima pembayaran non tunai, hingga kerepotan dalam merekap transaksi, kerap mempersulit wirausaha yang memiliki sumber daya terbatas.

Mesin kasir SPOTS ini akan sangat membantu para pelaku usaha dalam mengembangkan  bisnis mereka, utamanya dalam manajemen keuangan yang merupakan nyawa dalam bisnis. Jika punya sistem pencatatan keuangan yang rapi dan disiplin, maka bisnis itu bisa bertahan dan berkembang. Sebaliknya, tanpa sistem keuangan yang baik tak ada yang bisa menjamin bisnis itu akan sukses.

Pelaku usaha yang memiliki sumber daya masih terbatas, bisa menggunakan mesin kasir SPOTS ini untuk membangun sistem manajemen keuangan yang canggih.  Dengan mesin kasir ini, pelaku usaha bisa menekan biaya karena tak perlu perlu menggaji karyawan untuk melakukan penghitungan dan pencatatan keuangan secara manual.

SPOTS adalah sistem Point Of Sale  yang memiliki berbagai fitur untuk membantu operasional usaha jenis apa pun. Tinggal memasukkan produk, menghitung biaya dan melakukan transaksi keuangan lewat aplikasi kasir SPOTS ini. . Karena produk keluaran GOJEK, maka SPOTS ini terintegrasi juga dengan sistem yang ada di GOJEK. Misalnya pembayaran dengan GOPAY.

Meski buatan grup perusahaan Go Jek, mesin kasir SPOTS ini juga bisa dipakai untuk melayani berbagai uang elektronik lainnya semisal OVO, TCash (sekarang namanya LinkAja), kartu kredit, kartu debit dan lain-lain.

Hilmy Fauzy, Pemilik Thaiyo booth 18, Warakas, salah satu pelaku usaha yang menggunakan mesin kasir SPOTS ini mengungkapkan “Hal yang paling membantu kami adalah pembukuan otomatis. Jumlah rupiah dan item sudah tercatat dengan jelas, kami tidak perlu pembukuan manual lagi. Semua outlet franchise kami juga wajib memakai SPOTS.”

Mesin kasir SPOTS ini akan menjawab persoalan kesulitan mengelola pesanan online dan offline, kesulitan mengakses menerima pembayaran non tunai, kerepotan dalam merekap transaksi. Apa saja keunggulan SPOTS?

Fitur Mesin Kasir SPOTS
Fitur Mesin Kasir SPOTS

Keunggulan Mesin Kasir SPOTS

Mengatur menu

Dengan aplikasi SPOTS kita bisa mengisi menu yang kita jual secara manual atau tinggal impor dari GO-FOOD, mengatur jumlah, foto, harga sampai ke metode pembayaran, apakah via tunai, debit, atau metode pembayaran cashless lainnya.

Menerima Pesanan Go-Food

Kalau kamu sudah terdaftar menjadi partner GO-FOOD, maka kamu sebagai pelaku usaha akan mendapatkan notifikasi real time setiap kali mendapatkan pesanan.

Menerima Pembayaran Go-Pay

Konsumen dapat membayar hanya dengan melakukan scan kode QR. Dana yang sudah dibayarkan langsung masuk ke akun GO-PAY.

Mencatat Berbagai Tipe Pembayaran

Pelaku usaha dapat mengetahui dan mencatat tipe pembayaran yang sering dilakukan konsumen. Tak hanya tunai atau GO-PAY saja. Pembayaran non tunai lainnya pun ada seperti OVO, debit, tcash, dan kartu kredit. Tak perlu lagi melakukan perhitungan manual sehingga memantau omzet lebih praktis dengan rekap transaksi yang dikirim tiap hari

Mencetak Resi Secara Instan

SPOTS dapat mencetak struk atau resi secara instan. Hal ini karena SPOTS dilengkapi dengan printer sehingga tak memerlukan alat tambahan untuk mencetak setiap transaksi yang masuk. Perangkat dilengkapi dengan printer, Anda tidak perlu membeli printer atau mesin tambahan untuk mencetak resi transaksi.

Mendapatkan Laporan Harian

Kamu bisa mengawasi pergerakan omset melalui rekap total penjualan yang bisa dipantau melalui aplikasi ini atau email yang akan dikirimkan setiap hari.

Baca Juga: Untung Ada Go Box di Makassar

Cara mendapatkan Mesin Kasir SPOTS

Cara mengaktifkan SPOTS cukup murah biayanya. Biaya aktivasinya Rp. 290.000. Sedangkan setiap harinya hanya perlu membayar biaya pemeliharaan Rp. 2.900. Berikut cara mempeoleh SPOTS.

Pendaftaran

Kamu bisa mendaftar SPOTS lewat website SPOTS. Lengkapi form yang dibutuhkan seperti: nama usaha, nama owner,  domisili, jumlah outlet, email, nomor telepon, dan darimana tahu tentang SPOTS.

Proses Survei

Tahap selanjutnya adalah peninjauan lokasi usaha. Kamu juga akan dimintai dokumen pendukung yang dibutuhkan seperti foto pemilik usaha dan foto E-KTP. Jadi, sebaiknya siapkan dokumen terlebih dahulu.

Pembayaran

Langkah terakhir tentunya melakukan pembayaran sejumlah Rp. 290.000. Mesin aplikasi kasir SPOTS sudah bisa langsung dipakai. Masih bingung cara memakainya? Tak perlu risau, karena kamu bisa latihan dulu dengan dipandu oleh tim marketing SPOTS.

Update: 30 Juni

Pembayaran aktivasi dan biaya bulanan sebesar Rp. 490.000,-

Tertarik? Kamu bisa melakukan pendaftaran melalui website SPOTS

Comments (8)

  1. Hebat mesin kasirnya ya! Meski bentuknya mungil, tapi bisa melakukan banyak hal..Hargannya terjangkau pula

  2. Kurang asyik apalagi kitaaa sebagai konsumen pengguna jasa Gojek dan fitur-fiturnya yang bikin hidup lebih mudah. Kini ditambah lagi fitur baru untuk kemudahan bagi penyedia jasa.

  3. Bukan hanya konsumen yang hidupnya dimudahkan di.zaman ini, ya. Pengusaha pun demikian. Dimudahkan dengan adanya SPOTS ini. Praktis !

  4. Mesin kasirnya ini praktis sekali, ukurannya mirip mesin EDC. Kapan hari saya lihat langsung di penjual sate kambing langganan saya. Wihh..kecil kecil manfaatnya luarbiasa memang SPOTS ini.

  5. Kerennya ini mesin kasirnya. Kertasnya juga glossy gitu hahaha… Pernahka pesan makanan dan struknya bukan mi lagi tawwa notes yang ditulis tangan. GOJEK emang keren!

  6. Wah informasi tentang aplikasi SPOTSnya ini detail banget kak. Tentu sangat membantu sekali terutama bagi mereka yang baru mau mulai membuka usaha bisns atau usahanya masih kecil. Zaman makin canggih jadi sudah banyak teknologi yang dapat memudahkan usaha ya Kak

  7. Fokusku teralihkan dengan infografisnya, Cakep euy. Jadi mudah nih memahami keuntungan pakai aplikasi kasir SPOTS ini. Ternyata selain bisa memudahkan pembayaran juga sekalian bisa bikin pencatatan keuangan secara otomatis ya.

  8. Mudah banget ternyata dapetin mesin kasir ini. Usaha jadi gampang! 😀

Jika Berkenan Silakan Komentar di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.