Liburan Yuk…#1 (Toraja)

lelakibugis

bermain.. terluka.. tertawa..

DestinasiPerjalanan

Liburan Yuk…#1 (Toraja)

Musim ujian telah berlalu, kini telah datang musim liburan. Setelah sekian lama kamu meres otak ‘tuk belajar dan ujian, kini saatnya ‘tuk nyantai dulu dengan berlibur. Nggak perlu bingung milih tempat berlibur, soalnya banyak kok tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Sebelum mutusin liburan kemana, ada baiknya kamu baca dulu….

Tanah Toraja

Bagi kamu yang pengen manfaatin liburan dengan sesuatu yang berbeda, Tana Toraja bisa jadi tempat berlibur yang seru. Nggak hanya keindahan alam yang dimiliki daerah wisata yang udah kesohor seantero penjuru dunia ini. Kamu juga bisa melakukan petualangan yang bikin adrenalin kamu memuncak. Berbagai petualangan, sebut saja rafting, kayaking dan trekking itu disuguhkan oleh para pengelola wisata Tana Toraja.

Kamu bisa ngerasain petualangan yang menakjubkan selama 3-4 jam di atas perahu karet. Nggak hanya arus sungai yang bening yang dapat kamu nikmati, alam Tana Toraja yang sangat mempesona, kupu-kupu besar dan juga burung-burung yang cantik sepanjang perjalanan dijamin bikin kamu puas.

Jenis wisata ini memang mengandung resiko, tapi kamu nggak perlu takut. Soalnya kamu bakal ditemani oleh driver yang jago-jago dan profesional. Peralatan yang dipake’ pun tergolong mutakhir dengan kualitas terbaik. Tentu aja, kamu bakal merasa aman dan nyaman menyusuri lekuk-lekuk sungai nan seksi. Percaya deh, kamu bakalan ngelupain semua stress setelah ujian !

Nyali kamu nggak cukup untuk menantang derasnya arus sungai ? Nggak perlu berkecil hati, kamu tetap bisa mendapatkan pengalaman menantang lainnya. Salah satu adalah trekking. Kamu bakal dipandu guide yang berpengalaman untuk menyusuri keindahan persawahan yang bertingkat-tingkat. Kamu juga bakalan ditantang untuk mendaki dan menuruni bukit-bukit dan menyaksikan pedesaan yang tenang dan asri. Selama perjalanan, pohon-pohon coklat dan kopi perkebunan masyarakat bisa bikin kamu ngelupain rasa capek.

Cuman pengen ngilangin jenuh aja ? Berbagai obyek wisata dapat kamu kunjungi disini. Suasana mistis dapat kamu rasain di Kete’ Kesu, perkampungan tua. Di sini, kamu bisa nyaksiin belasan rumah adat Tana Toraja (Tongkonan) yang berjejer rapi. Di obyek wisata ini, kamu juga bisa liat langsung berbagai jenis kuburan kuno khas Tana Toraja.

Obyek wisata lainnya yaitu Barana dan Pallawa. Barana merupakan pusat pembuatan kain tenun. Proses pemintalan benang dan pembuatan kain ikat khas Tana Toraja bisa kamu pelajari juga disini. Kamu bahkan bisa mencoba alat tenun tradisional. Sementara itu di Pallawa yang merupakan perkampungan tertua yang terdapat di Tana Toraja, kamu bisa liat langsung Tongkonan yang berusia sekitar 300-an tahun yang dihiasi oleh ratusan tanduk kerbau yang salah satunya bernilai 150 juta.

Lokasi wisata yang dapat kamu kunjungi selanjutnya adalah Londa. Kamu bakalan dipandu guide memasuki perkuburan kuno dalam gua. Didalam gua ini terdapat tengkorak sepasang kekasih yang mengakhiri hidupnya karena tidak direstui keluarga.

Selain keindahan alam dan eksotisme budaya Tana Toraja, kamu juga bisa mencicipi kue khas Tana Toraja dan memuaskan diri membeli souvenir di Pasar Rantepao.

Jika Berkenan Silakan Komentar di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.