Liburan Yuk…#2 Malino

lelakibugis

bermain.. terluka.. tertawa..

DestinasiPerjalanan

Liburan Yuk…#2 Malino

Pasti udah pada tau kan kalo’ Malino udaranya sejuk dan punya pemandangan memikat. Terletak di Kec. Tinggimoncong, Kab.Gowa, daerah ini juga memiliki lembah dan puncak pegunungan. Emang, ciri khas Malino adalah udara sejuk dengan pohon pinus sebagai vegetasi utama. Semuanya membuat kita nggak tega ninggalin tempat yang punya air terjun ini.

Dulunya nih, Malino adalah tempat peristirahatan raja dan keluarga kerajaan Gowa. Ketika Belanda berkuasa, Malino pun diambil alih. Soalnya, Belanda ternyata kagum atas keindahan dan kekayaan alamnya. Malino sendiri berasal dari bahasa Bugis yang berarti membumi. Diartikan demikian, karena kekayaan alam dan hasil buminya melimpah ruah. Selain itu, Malino juga diartikan sebagai suasana yang tenang dan damai.

Lokasi ini asyik banget kamu jadiin tempat liburan. Selain karena dekat dari Makassar (cuma 2 jam perjalanan) Malino juga dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai. Kamu nggak perlu takut kemalaman soalnya penginapan dari hotel berbintang sampai hotel melati pun ada.

Cemas soal perut ? Cuaca dinginnya emang bikin kita gampang lapar dan pengen makan terus. Tapi nggak usah khawatir, soalnya kamu bisa milih rumah makan yang banyak bertebaran di daerah wisata seluas 3.500 ha ini. Kamu juga bisa nikmati jagung rebus dan penganan Teng-Teng yang banyak dijual di dekat hutan pinus ini.

Jika Berkenan Silakan Komentar di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.