5 Hotel Pilihan di Makassar Untuk Staycation

lelakibugis

bermain.. terluka.. tertawa..

DestinasiPerjalanan

5 Hotel Pilihan di Makassar Untuk Staycation

Hotel Staycation Makassar

Sudah pernah dengar liburan ala staycation? Pasti sudah. Kalau belum, sebelum saya membahas hotel pilihan di Makassar yang asik untuk staycation, baiknya saya jelaskan sedikit mengenai liburan staycation ini.

Konsep liburan ini berasal dari dua kata ‘stay’ dan ‘vacation’ yang digabung menjadi staycation dan memiliki makna baru  yaitu menikmati liburan tanpa perlu ke kota lain. Liburan dengan cara ini bisa dilakukan di rumah atau dengan memesan kamar hotel yang biasanya memberikan potongan harga yang lumayan pada momen – momen liburan. Siapkan buku dan koleksi film sebanyak-banyaknya, plus cemilan.

Saya sendiri biasa melakukannya. Biasanya saya memilih menginap di hotel jika ada kerjaan yang membutuhkan konsentrasi tinggi dan dalam kejaran tenggat kerjaan. Eh, itu kan bukan liburan yah? 😀

Lebih sering sih jika lagi pengen menikmati waktu sendirian tanpa diganggu oleh siapa pun atau apa pun.

Bagi kamu yang pengen me time atau staycation, kamu bisa memilih hotel di Makassar yang menyediakan bathtub atau kolam renang biar kamu bisa membuat badan dan pikiran rileks dengan berendam. Hotel dengan konsep taman juga bisa jadi pilihan bagus untuk staycation. Kamu bisa menuntaskan bacaan dengan nyaman di taman tanpa terganggu siapa-siapa.

Bisa juga dengan memilih hotel yang tak jauh dari pusat kuliner jadi kamu bisa menikmati berbagai makanan khas yang ada di Makassar. Ini cocok bagi kamu yang hobi makan.

Ini dia pilihan hotel di Makassar bagi kamu yang ingin staycation

Lopi Hotel

Manis dan minimalis. Terjangkau dan bergaya. Lopi menyediakan hotel dengan dekorasi indah. Penuh dengan dekorasi yang instagramable bagi kalangan milenial. Ada banyak spot bagi yang ingin swafoto. Lumayan buat mengisi feed akun Instagram.

salah satu kamar di Lopi Hotel
selengkapnya bisa cek di IG @lopihotel

Berada di Lopi Hotel seakan berada di sebuah kafe yang tenang. Sangat cocok bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu dengan menuntas bacaan atau menyelesaikan serial film yang terlewatkan karena kesibukan.

Setiap kamar dilengkapi dengan meja dan tempat tidur yang nyaman. Bosan duduk di kafe, kamu bisa melanjutkan bacaan atau tontonan di dalam kamar. Meski tergolong budget hotel, setiap kamar Lopi dilengkapi  dengan kamar mandi pribadi dan TV layar datar dengan saluran satelit.

Sarapan prasmanan disajikan setiap pagi. Jika ingin mencicipi makanan selain yang disajikan hotel, tinggal keluar dan berjalan kaki sedikit. Hotel ini terletak di Jalan Bougenville No.26 AB, Panakkukang, berada dalam zona bisnis Makassar. Kamu bisa memilih makan di dalam Mall Panakukkang, mulai dari makanan tradisional, hingga fast food tersedia. Kalau tak mau masuk mall, ada banyak rumah makan dan coffeeshop yang berada di sekitar hotel.

Hampir segala kebutuhan bisa terjangkau dengan sangat mudah dan dekat. Buku bacaan dan film tuntas semua? Tinggal masuk mall untuk beli buku atau nonton di bioskop.

MaxOneHotels at Resort Delia

Hotel ini tepat bagi kalian yang ingin menikmati liburan staycation dengan memanjakan tubuh.

MaxOneHotels at Resort Delia Makassar melengkapi fasilitasnya dengan pusat kebugaran, layanan spa, dan kolam renang. Kolam renangnya semi indoor sehingga air-nya akan terasa lebih dingin.

Mengusung konsep resort, salah satu hotel pilihan staycation di Makassar ini, bisa mengurangi kebosanan ‘tinggal di hotel’. 

Area parkir yang luas, proses check-in mudah dengan pelayanan yang ramah. Bagi yang ingin berlibur bersama keluar juga bisa memilih hotel ini. Fasilitas arena bermain hingga kolom renang untuk anak juga tersedia.

Kamar bersih dan nyaman, interior unik dan menarik. Banyak pula spot menarik untuk sekadar foto – foto demi konten media sosial.

Hotel Pantai Gapura

Lokasi hotel ini berada di tepi laut dengan kamar – kamar yang berupa cottage yang berjejer rapi menyerupai rumah panggung yang dibangun di atas laut. Cottage – cottage itu dihubungkan dengan jalan yang juga terbuat dari kayu dan dibangun di atas laut. Tepatnya, jembatan kayu. Memilih hotel ini akan menghadirkan pengalaman unik liburan staycation menginap di kamar di atas laut.

Hotel ini menawarkan pengalaman menikmati makanan dan minuman di Restoran Phinisi. Restoran ini berbentuk kapal yang seolah bersandar di pantai. Ada juga Ballairate Bar, sebuah area dermaga dengan meja dan kursi untuk suasana yang lebih santai. Di Ballairate ini, kalian bisa menyesap kenikmatan segelas kopi dan kudapannya sembari menyaksikan pemandangan matahari terbenam.

Hotel Pantai Gapura ini berlokasi di Jl. Pasar Ikan. Letaknya strategis dan sangat dekat untuk mengunjungi objek wisata di Makassar seperti Fort Rotterdam atau Anjungan Losari, cukup berjalan kaki sekitar 10 menit saja.

M-Regency Makassar

Hotel ini berlokasi di area yang sangat strategis, dekat dengan jantung kota perbelanjaan dan daerah bisnis. Mau menikmati kuliner atau membeli oleh-oleh/souvenir di Jalan Somba Opu tinggal jalan kaki.  Begitu pun kalau mau ke Pantai losari cukup beberapa menit jalan kaki, tidak repot cari-cari kendaraan..

Hotel menyediakan beberapa fasilitas yang membuat liburan staycation jadi asik. Ada free hot spot/WiFi access, free in-room Internet access, juga free sauna dan gym/fitness center. Kamarnya elegan dan bernuansa mewah, luas, bersih dan nyaman. Ada bar, coffeeshop dan restaurant yang menyajikan berbagai jenis masakan.

Traveller Phinisi Makassar

Hotel ini berada di Jl. Haji Bau, sangat dekat dengan Anjungan Losari, sangat cocok bagi liburan staycation yang ingin menikmati ikon kota Makassar itu, baik pada sore hari menunggu matahari terbenam atau pun menikmati berbagai kuliner Makassar yang kesohor seperti pisang epe’ mau pun makanan laut. Semuanya bisa dijangkau dengan berjalan kaki.

Masing-masing kamar di Travellers Hotel Phinisi dilengkapi dengan AC, TV layar datar, meja, kursi, dan ketel listrik. Kamar mandi dilengkapi dengan shower dan perlengkapan mandi gratis. Akses Wi-Fi bisa dinikmati di seluruh area.

Lima hotel di atas adalah sebagian kecil dari hotel pilihan di Makassar yang asik untuk menikmati liburan staycation alias liburan menikmati me time atau jelajah kota tanpa melakukan perjalanan jauh. Masih sangat banyak pilihan hotel di Makassar yang bisa kamu coba.

Belum menemukan hotel di Makassar yang cocok? Kamu bisa pakai aplikasi dalam mencari hotel yang cocok dengan anggaran dan tujuan kamu berlibur. Fitur hotel near me Traveloka misalnya. Dalam sekejap, berbagai pilihan hotel akan tampil. Kamu tinggal pilih yang sesuai dengan selera kamu.

Comments (15)

  1. MaxOne asyik sekali lingkungannya, hijau, banyak bunga, dan luas pekarangannya. Biar cuma datang untuk acara terus duduk-duduk di pekarangan samping, senang ma’ hahah recehnya rasa senangku 😀

  2. Bapak kalau staycation sendirian atau ada yang temani pak?
    Kayaknya koq nda pernah ngajak-ngajak?

  3. Cottage yang di Hotel Pantai Gapura masih operasional ya? Tempo hari saya lihat dari atas Hotel Swisbel, sepi sekali. Saya pikir udah gak ada yang nginap di sana, hehe…

  4. Saya dan keluarga senangnya ke Max One, karena kolam renang untuk anak anaknya bagus.. makanan nya juga boleh lah..

  5. Cuma pernah ke Pantai Gapura tapi kayaknya itu hotel perlumi direnov dan kolamnya dibersihkan. Kalau yang terakhir pernah dapat review buruk dari teman jadi dak pernahmi melirik ke sana, hehehe. Favoritku sih Gammara atau yang disampingnya Pantai Gapura (mendadak lupa namanya)

  6. Waah kak menarik sekali ni remomendasinya. Saya baru mengunjungi satu diantaranya yaitu max one, yang lainnya belum pernah kesana. Mudah2an kapan2 bisa mi nginep di hotel yg kakak rekomendasikan di atas

  7. Baruka dengar itu Lopi Hotel kak, ternyata luas tawwa kamarnya, saya kira hotel-hotel yang di daerah Boulevard gitu pasti ruang kamarnya gak jauh-jauh dari Amaris, kecuali Myko yah…

    Ngomong-ngomong soal Amaris, Amaris yang dempetan sama Mall Panakukkang itu menyedihkan sekali! Sepreinya kayak seprei bekas, lecek, kucel, dekil dan bantalnya yaa ampun, separonya jih sarung bantalnya terisi, kempes mi dan mengerikan… Ndak enakku sama tamu yang saya pesankan kamar itu hari, eh curcool XD

  8. Wah ini istilah baru yang saya baca. Staycation. Apa istilah ini Kak Anchu yg temukan? Kalau ya, nanti saya menulis tentang staycation. Lalu melampirkan pendapat Kak Anchu ini. Hehe

  9. Ikut merekomendasikan Maxone hotel, ini cocok sekali kalau mau staycation bareng keluarga dan bawa anak-anak. Menyenangkan ki hotelnya, Ada ruang terbuka hijau,playground sama kolam renang

  10. yess.. makin banyak hotel keren dgn fasilitas oke di Makassar.. harganya juga lumayan terjangkau.. jadi gak usah bingung mau nginap dimana kalo berkunjung ke Makassar..

  11. Sering dengan tentang staycation tapi gak paham benar maksudnya. Oalah saya malah baru tahu setelah baca postingan ini *ups ketahuan banget nih gak pernah staycation hehe. Btw boleh juga nih recommended hotelnya. Keliatan nyaman semua.

    • Selain kolam renang, Maxone mantap suasana outdoornya,, banyak yg sering adakan event dihalaman maxone..untuk nyatai-nyatai ngopi juga di sana mantap banget..

Jika Berkenan Silakan Komentar di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.