Buku & Film

Film Paling Sedih Sepanjang Masa

Film Paling Sedih Sepanjang Masa

Film Paling Sedih Sepanjang Masa mungkin akan terdengar berlebihan sebagai judul. Tapi, film-film ini di bawah ini akan membuatmu baper.

Saya memang belum menonton semua film tapi yakin kalau film-film di bawah ini pas buat kamu yang suka menikmati penderitaan orang lain, eh maksud saya film yang membawa kesedihan saat menontonnya.

[ngg src=”galleries” ids=”1″ display=”basic_slideshow”]

Sebelum memutuskan membaca dan menonton film-film paling sedih sepanjang masa ini, tolong siapkan tisu yah..

P.S. I Love You (2007)

Film yang menampilkan Gerard Butler dan Hillary Swank ini akan membuatmu baper hampir sepanjang film. Adalah Holly (Hillary Swank) dan Gerry (Gerard Butler) pasangan yang saling mencintai dan sudah menikah. Di tengah kebahagian mereka, Gerry meninggal mendadak karena tumor otak.

Setelah kematian Gerry, satu per satu pesan berakhiran P.S I Love You muncul untuk membantu Hillary meringankan rasa sakit dan kehilangan. Dengan bantuan Gerry, Holly perlahan-lahan berusaha memulai hidup baru.

Bagi kamu yang baru saja, atau sudah lama, kehilangan tapi belum bisa move on, film ini akan cocok untukmu. Jangan pernah takut untuk jatuh cinta lagi!

Dear John (2010)

Film adaptasi novel karya Nicholas Sparks berawal saat John (Channing Tatum) menyelamatkan tas Savannah (Amanda Seyfried) yang jatuh ke perairan dekat pantai. Lalu keduanya saling jatuh cinta dan menjalin kasih. Setelah dua minggu, John yang merupakan sersan pasukan khusus Amerika ini harus pergi meninggalkan Savannah dan kembali ke medan perang.

Keduanya pun berjanji untuk saling menuliskan surat. Namun Savannah tiba-tiba saja berhenti mengirim surat karena memiliki hubungan baru dengan seorang duda yang sudah memiliki anak penderita autisme.

Waktu berlalu dan John pun kembali dari medang perang. Saat John mengunjungi Savannah dan mengetahui cerita yang sebenarnya, Savannah bermaksut memperbaiki hubungan dengan John. Namun sayangnya, John merelakan apa yang terjadi dan pergi meninggalkan Savannah.

Beaches (1988)

Persahabatan yang berawal di sebuah pantai antara dua gadis kecil dari sisi yang berseberangan, tumbuh menjadi ikatan kuat. Hingga suatu saat, tak disangka takdir mempertemukan keduanya. Mereka kemudian bersahabat selama lebih dari tiga dekade, melewati semua rintangan dan perbedaan yang mereka miliki sepanjang persahabatan mereka. Mengapa begitu sedih?

Sebagai orang dewasa, salah satu dari dua wanita ini menderita sakit parah, dan satunya harus merawat anak perempuannya. Jika kamu tidak baper dan mengeluarkan air mata pada bagian akhir film, kamu mungkin perlu memeriksakan hati kamu.

Turtle Can Fly (2005)

Film yang berjudul asli Lakposhtha Hรขm Parvaz Mikonand menceritakan sebuah perkampungan pengungsi etnis Kurdi pada saat terjadinya perang Amerika-Irak. Cerita film ini berpusat pada sesosok remaja yang dipanggil orang-orang dan sebayanya dengan sebutan Satelite (Soran Ibrahim).

Satelite ini digambarkan sebagai anak cerdas, punya jiwa leadership dan seorang negosiator ulung. Para pengungsi kurdi selalu percaya dan yakin bahwa informasi apapun yang keluar dari mulutnya adalah selalu benar. Satelite pula yang memegang kendali pada ladang ranjau yang ditinggalkan tentara saat perang.

Dia menjadi pemimpin, sekaligus makelar, anak-anak harus bertahan hidup sendiri dengan mengumpulkan sisa-sisa ranjau untuk dijual. Banyak dari mereka yang sudah kehilangan anggota badan atau bahkan terbunuh karena aktivitas tersebut. Banyak adegan yang membuat kita akan tertawa hingga membuat mata berkaca-kaca karena haru.

Stepmom (1998)

Stepmom mengisahkan tentang seorang wanita dewasa bernama Jackie Harrison (Susan Sarandon) yang memiliki seorang suami dan dua orang anak yang begitu ia cintai. Namun kebahagiaan tersebut hanya berlangsung sementara karena suaminya telah menjalin hubungan asmara dengan perempuan lain bernama Isabel Kelly (Julia Roberts).

Jackie kemudian memutuskan untuk tinggal bersama ayahnya. Suaminya, Lukas, pun berusaha mendekatkan kekasih barunya dengan kedua anaknya. Tentu saja Jackie tak terima ada perempuan lain yang menggantikan perannya sebagai ibu dari kedua anaknya. Apalagi orang tersebut adalah wanita yang merebut suaminya sendiri.

Jackie divonis mengidap penyakit kanker dan hanya memiliki sisa waktu hidup yang tidak lama. Semua hal tersebut membuat jackie sangat terpuruk. Dia bukan hanya kehilangan suaminya namun dia juga akan kehilangan moment melihatnya anaknya tumbuh dewasa.

Mengetahui hal tersebut membuat Isabel terketuk hatinya, ia kemudian bekerja sama dengan Jackie untuk mengurus kedua anaknya. Bersiaplah menangis sepanjang film ketika menonton film ini.

Masih punya banyak tisu? Klik tautan di bawah ini. Masih banyak rekomendasi film-fim paling sedih untukmu.

Comments (21)

  1. touhching film PS ILOVE U aaaaaaaaaarghhhhhhh
    suaminya gang dehhhhhh sama mamanya uhuhu spechless ka
    sama dear jhon uuhh!! gemana gituuuuuuu

    selain film dua itu syaa belum nonton, mau coba deh cari filmnya ka oppa yang review berarti kena banget ki kesedihannya ahahhay

  2. Gak ada satu pun film dalam list ini yang pernah saya tonton, kalau drama yah gak terlalu sedih mugkin akan jadi waiting list kak makasih infonya ๐Ÿ™

  3. Dari semua film yang ada di atas, cuma P.S I Love You yang pernah ku tonton. Dan itu bikin k menangis tersedu-sedu.
    Sebenarnya mau k nonton film lainnya yang ada di list di atas, tapiiiiii ku tak terlalu suka film sedih. Hehehe….

  4. Belum pernah nonton film sedih yang disebut di atas, jadi penasaran bagaimana bapernya kalau saya nonton. Apalagi yang judulnya PS I Love You, baca ringkasannya aja udah kebayang gimana sedihnya

  5. Baiklah, saya tertarik menonton PS I love you. Semoga ada di viu atau iflix. ๐Ÿ˜ญ

  6. Huhuuu.. Saya belum pernah nonton semuanya. Jarang nonton drama sih.
    But anyway, thanx referensinya, Oppa. Besok2 saya pasti nonton salah satu, dua, atau tiga dari film2 itu.

  7. Ndak saya sangka, Oppa ternyata penggemar film-film drama yang sedih.
    Dari review-review pendeknya, kebayang sedihnya kayak apa ….

  8. Film paling sedih yang saya tonton itu Pursuit of Happiness. Ini film benar-benar bikin saya nangis pas adegan tidur di toilet.

    So touchy

  9. Ndak adapi saya nonton ini film biar satu kak, tapi saya takut nonton film yang terakhir, stepmom. Belum siap nangis karena kayaknya kesedihannya double2. XD

  10. lho?? kabhi kushi kabhi gam nggak masuk Daeng? hahaha

  11. Di antara semua list di atas baru satu yg sudah saya tonton, TITANIC. huuu film romantis memang. Btw berasa ketinggalan updatean film2 baca ini hhhh, noted dhe beberapa jdul yg critanya paling ngeeeh, makasih ulasannya kak

  12. Setuju film step Mom sedih banget, pun pemainnya keren banget. Film ini beneran bikin baper.

  13. Saya juga baru nonton PS I Love You, yang meskipun sudah berulang kali nonton, tetap saja baper berat.

    Satu lagi film yang bikin saya sedih sekali, Crazy Rich Asian. Sedih akutuu, menyadari kemisqueenankuu…

  14. Kayaknya dari list di atas yang pernah saya nonton itu baru PS I love You.
    Tapi film yang berhasil bikin saya nangis itu di antaranya : Pursuit of Happiness, Athirah, dan The Fault In Our Star.
    Untuk judul film terakhir itu saya nontonnya di pesawat, penerbangan malam. Karena pesawat dalam keadaan gelap, saya yakin tidak ada yang menyadari kalo saya nangis sambil nonton. Tapi akhirnya ga tahan juga, isak saya memecah hening. Cowok di samping saya langsung ngasih tissue. Harusnya itu jadi momen romantis, kalo saja dia ngasih tissuenya ga sambil ngetawain saya -_-

Silakan Komentar di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.