Daftar Film Indonesia Tayang April 2019

lelakibugis

bermain.. terluka.. tertawa..

FilmGaya Hidup

Daftar Film Indonesia Tayang April 2019

Mantan Manten salah satu fillm dalam daftar film Indonesia tayang April 2019

Ada sederet film Indonesia tayang April 2019 ini. Beragam genre, mulai dari drama, komedi, hingga horor. Setidaknya ada 12 film nasional yang bisa kita saksikan di layar bioskop.

April akan menjadi bulan yang menyenangkan bagi para penikmat film. Beberapa film yang mencuri perhatian karena sudah melanglang buana ke festival film internasional juga turut meramaikan layar bioskop pada April 2019. Film – film seperti Ave Maryam, Kucumbu Tubuh Indahku, dan 27 Steps of May pun bisa dinikmati pecinta film Indonesia.

Juga ada Mantan Manten yang merupakan hasil kolaborasi dua produser sukses dari Visinema Pictures yaitu Anggia Kharisma (Keluarga Cemara) dan Kori Adyaning (Love For Sale). Film yang bakal bikin baper ini layak ditunggu.

Berikut Daftar Film Indonesia Tayang April 2019

Lukisan Ratu Kidul (4 April)

Bulan April disambut ini akan dibuka film horor berjudul Lukisan Ratu Kidul yang disutradarai Ginanti Rona. Film yang dibintangi oleh Ussy Sulistiawaty, Teuku Zacky, Wafda Saifan Lubis, Fadika Royandi, Elsa Diandra, Fuad Idris, Tegar Satrya, dan Egi Fedly, ini bercerita tentang Dimas mengajak istri dan anaknya mengunjungi rumah warisan sang ayah namun muncul sosok wanita berpakaian Jawa ningrat, yang mulai menghantui mereka.

Mantan Manten (4 April)

Pada hari yang sama, 4 April, pecinta film Indonesia juga bisa memilih film produksi Visinema Pictures berjudul Mantan Manten. Film drama ini bercerita tentang Yasnina yang memiliki segalanya hingaa suatu saat batal menikah karena dikhianati dan bangkrut. Yasnina pun harus menjadi asisten seorang dukun manten di sebua vila.

Film ini merupakan kolaborasi dua produser sukses dari Visinema Pictures yaitu Anggia Kharisma (Keluarga Cemara) dan Kori Adyaning (Love For Sale) dan dibintangi oleh Atiqah Hasiholan, Arifin Putra, Tutie Kirana, Tyo Pakusadewo, Marthino Lio, Oxcel, dan Dodit Mulyanto.

Selengkapnya baca catatan dan ulasan saya Mantan Manten, Sebuah Pelajaran Tentang Keikhlasan

Melodylan (4 April)

Pilihan lainnya pada awal bulan ini adalah film drama remaja berjudul Melodylan yang juga tayang di bioskop 4 April 2019. Film yang disutradarai oleh Fajar Nugros ini menceritakan tentang Melody yang pindah sekolah karena masa lalu kelamnya dan bertemu dengan murid cool dan biang masalah bernama Dylan.

Dibintangi oleh Devano Danendra, Aisyah Aqilah Azhar, Angga Yunanda, Zoe Abbas Jackson, Naomi Paulinda, Yasmin Napper, Bryan Andrew, Alzi Markers, Indra Jegel, Yeyen Lidya.

Bumi Itu Bulat (11 April 2019)

Minggu kedua April 2019, kembali sebuah film drama Indonesia akan mengisi layar lebar. Film berjudul Bumi Itu Bulat yang disutradarai oleh Ron Widodo akan tayang per 11 April. Film ini menceritakan Rahabi membentuk grup akapela bersama sahabat-sahabatnya bernama Rujak Akapela. Ia ingin grup akapela-nya sukses dan membiayai kuliahnya.

Dibintangi oleh Rayn Wijaya, Febby Rastanty, Rania Putrisari, Tissa Biani, Mathias Muchus, Aldy Rialdy, Qausar Harta, Kenny Austin, Christine Hakim, Ria Irawan, dan Arie Kriting.

Ave Maryam (11 April)

Ave Maryam sudah tayang di Hanoi International Filve Festival, Hongkong Asian Film Festival, serta Cape Town International Film Market & Festival. Paling anyar, film rilisan Summerland Films ini tayang di Jogja-Netpac Asian Film Festival dan Plaza Indonesia Film Festival.

Film yang menampilkan Maudy Koesnady sebagai Maryam yang terlahir dari keluarga muslim dan melihat tujuh biarawati tua yang tidak terurus. Maryam merawat biarawati tersebut, menyiapkan makanan, membersihkan asrama dan memandikan mereka. Maryam memulai hubungan dengan Yosef meskipun tahu kalau itu salah yang membuat ia mengabaikan tugas-tugasnya mengurus biarawati. Hingga akhirnya Maryam dihadapkan pada 2 pilihan sulit untuk bertahan menjadi biarawati atau memilih pastor Yosef.

Dibintangi oleh Maudy Koesnaedi, Chicco Jericho, Tutie Kirana, Olga Lidya, Joko Anwar, dan Nathania Angela

Sunyi (11 April)

Film Indonesia tayang pada April berikutnya adalah sebuah horor yang diadaptasi dari film asal Korea Selatan, Whispering Corridors, berjudul Sunyi. Film ini bercerita tentang Alex yang kerap dirundung di sekolahnya dan suatu saat seniornya memaksanya melakukan ritual pemanggilan arwah. Satu persatu nyawa melayang secara misterius dan mengerikan.

Dibintangi oleh Amanda Rawles, Angga Yunanda, Teuku Ryzki, Arya Vasco, Naomi Paulinda, Unique Priscilla, Verdi Solaiman, Dayu Wijanto, Sonia Alyssa, dan Abarrane.

Pocong the Origin (18 April)

Pada minggu ketiga ada film horor berjudul Pocong the Origin. Bercerita tentang Ananta, seorang pembunuh yang telah dieksekusi mati oleh Negara. Sasthi, putri satu-satunya harus mengantarkan jenazah untuk dikuburkan di kampung halamannya dengan ditemani oleh Yama, seorang sipir penjara.

Dibintangi Samuel Rizal, Nadya Arina, Surya Saputra, Della Dartyan, Tyo Pakusadewo Yama Carlos, Yeyen Lidya, Yusril Fahriza, Ananta Rispo, dan Reza Nangin.

Kucumbu Tubuh Indahku (Memories of My Body), salah satu film yang tak boleh dilewatkan bulan April ini.
Kucumbu Tubuh Indahku (Memories of My Body), salah satu film yang tak boleh dilewatkan bulan April ini.

Kucumbu Tubuh Indahku (18 April)

Kucumbu Tubuh Indahku mengangkat cerita seorang penari tradisional di Jawa. Sutradara Garin Nugroho berani mengangkat unsur seksualitas dengan tokoh utama seorang homoseksual yang jarang diangkat sineas lokal. Bercerita tentang perjalanan hidup seorang penari di sebuah desa kecil di Jawa bernama Juno. Semua pengalaman yang dilalui membuat Juno memiliki sebuah perjalanan yang membawanya menemukan keindahan hidup.

Dibintangi Rianto, Muhammad Khan, Raditya Evandra, Sujiwo Tejo, Teuku Rifnu Wikana, Randy Pangalil, Whani Dharmawan, dan Endah Laras Dan Windarti. Film ini sudah menyabet penghargaan internasional, seperti Bisanto D’oro Award Venice Independet Film Critic, Best Film Festival Des 3 Continents, serta Cultural Diversity Award under The Patronage of UNESCO Asia Pacific Screen Awards. Kucumbu Tubuh Indahku berhasil meraih gelar film terbaik dan mengantar Garin Nugroho menjadi sutradara terbaik dalam Penghargaan Festival Film Tempo 2018.

Police Evo (18 April)

Pekan ketiga April 2019 layar bioskop juga dihiasi dengan film aksi yang berjudul Police Evo. Film yang dibintangi Raline Shah, Tanta Ginting, Mike Lucock, Zizan Razak, Shaheizy Sam, dan Hasnul Rahmat, menceritakan tentang Rian yang sedang melakukan penyamaran dalam misi khusus pemberantasan mafia narkoba. Keadaan semakin pelik saat mereka harus berhadapan dengan sekelompok teroris yang menyandera 200 penduduk.

Rumput Tetangga

Rumput Tetangga adalah film komedi yang menceritakan tentang Kirana yang khawatir datang ke reuni SMA karena hanya seorang ibu rumah tangga. Namun bagaimana jika cita-citanya benar-benar tercapai namun mengorbankan orang yang ia cintai?

Dibintangi oleh Titi Kamal, Gading Marten, Donita, Raffi Ahmad, Tora Sudiro, Kirana Larasati, Asri Welas, Aqila Herby, Daffa Deddy, dan Mc Danny.

Sekte (25 April)

Sekte adalah film horor garapan William Chandra. Sekte bercerita tentang Lia hilang ingatan pasca kecelakaan, ia terbangun dan berada di sebuah bangunan rumah besar yang terisolasi. Hingga Lia sadar ada yang aneh di perkumpulan tersebut.

Dibintangi oleh Asmara Abigail, Derby Romero, Rizky Nazar, Gesata Stella, Trisa Triandesa, Natal Chendana, Eduwart Manalu, Nadira Adnan, Fangtatis, dan Saefullah Mahyudin.

27 Steps of May     

Salah satu film yang layak tunggu adalah 27 Steps of May yang sudah diputar di festival – festival film Internasional. Film ini terinspirasi dari berbagai kasus pemerkosaan yang terjadi pada Mei 1998. Garapan sutradara Ravi Bharwani  ini bercerita tentang May yang mengalami trauma karena menjadi salah satu korban pelecehan seksual. May menarik diri sepenuhnya dari kehidupan hingga  seorang pesulap pindah ke rumah dan membangkitkan rasa ingin tahu May yang kemudian membangkitkan emosinya dan membebaskan dirinya untuk bergerak maju. Dibintangi oleh Raihaanun, Lukman Sardi, Ario Bayu, dan Verdi Solaiman.

Bulan April 2019 ini penikmat film juga bisa menyaksikan banyak film Hollywood yang akan tayang, semisal Shazam!, HellBoy hingga Avanger: Endgame. Selengkapnya baca di Daftar Film Bioskop Tayang April 2019.

Comments (6)

  1. Ternyata banyak juga ya film Indonesia yang tayang bulan April ini. Dari beberapa film yang disebutkan di atas saya tertarik dengan film Mantan Manten dan Ave Maria.

    Etapi ngomong2 soal cuplikan penjelasan film Ave Maria saya agak bingung si Maria ini terlahir dari keluargi muslim dan menjadi biarawati atau hanya merawat biarawati. Trus hubungannya dengan pastur Yousuf juga terlarang, hmm bikim penasaran deh filmnya.

  2. Ainhy Edelweiss

    Dari semua list list film di atas yang paling ingin saya nonton Ave Maryam, penasaran deh endingnya ketika meraway para biarawati dn bagaimana sentuhan keragaman agama di sini

  3. Saya penasan sama film Mantan Manten. Drama banget kayaknya yah.

  4. Kalo Ghost Writer April juga ya? Pocong the origin juga mu aku jadiin wishlist. Hihi.

  5. Lumayan banyak rekomendasi film baru juga di Bulan April, biasanya kalau ke Bioskop untuk film Indonesia suka nonton film Horor dan jg film yg lagi trending. Harapanx moga aja sinematografi dari film Indo udah kayak film2 luar negeri

  6. Terimakasih Daeng untuk info filmya. Tertarik ka nonton Kucumbu Tubuh Indahku sama 27 Steps of May, main ji di bioskop itu di? Suka ka telat dengan film Indonesia soalnya gank 😅 terus film semacam ini dak bisaka bawa Ghaza hehehe (malah curhat).

Jika Berkenan Silakan Komentar di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.