Fitur Baru Facebook: Year In Review

lelakibugis

bermain.. terluka.. tertawa..

Catatan RinganInternet

Fitur Baru Facebook: Year In Review

year in review, fitur facebook dan cara membagikannya

Menjelang pergantian tahun, Facebook merilis sebuah fitur baru yaitu Year in Review. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan kilas balik pada moment-moment terbaik yang mereka miliki sepanjang tahun.

Pengguna media sosial terbesar dengan jumlah pengguna sebanyak 1.5 milyar lebih ini, dapat membuat kompilasi moment-moment favorit mereka dalam fitur tersebut baik itu berupa foto maupun status. Setelah melakukan kompilasi, pengguna pun dapat membagikannya melalui fitur Year in Review dinding facebook mereka.

Fitur Year in Review ini bisa dibuka baik itu dalam versi web maupun mobile dan juga lebih baik dibanding fitur serupa pada tahun-tahun sebelumnya. Sayangnya, fitur ini belum sempurna. Jika pengguna tidak memiliki banyak gambar untuk dipilih, Facebook akan memilih sendiri dan kemungkinan bisa menampilkan gambar tak menyenangkan bagi penggunanya. Untungnya, pengguna bisa melakukan pengeditan sebelum membagikannya.

Pada Year In Review 2016, Facebook sudah melakukan perbaikan dengan memberi kesempatan pengguna untuk memilih dan mengganti foto yang ingin ditampilkan sebelum mempublikasikan dan membaginya dalam bentuk video slideshow berdurasi satu menit lebih. Pun, pengguna masih bisa mengganti foto meski sudah terpublikasi dan dibagikan.

Facebook juga memberi keleluasaan bagi pengguna untuk dapat dapat mengedit setting privasi, kepada siapa saja video itu ingin dibagikan, atau tetap membuatnya private buat dilihat sendiri saja.

Sudah banyak pengguna facebook yang membagikan momen-momen utama sepanjang tahun, seperti pekerjaan baru, pertemanan baru, lokasi mana saja yg pernah dikunjungi, atau reaksi-reaksi yg sudah dibuat selama sesuatu tahun terakhir mereka melalui fitur ini.

Bagi yang ingin mencoba fitur ini bisa langsung ke https://www.facebook.com/yearinreview2016

Berikut cara membagikan video Year in Review ;

  1. Buka halaman facebook.com/yearinreview
  2. Klik “Request Video”
  3. Pilih “Edit” buat mengganti foto, dan pilih audiens yg ingin dituju
  4. Klik “Share Video”.

Cara lain adalah dengan mengunjungi atau memutar video punya teman, dulu scroll ke bawah dan klik menu “Watch Yours”. Anda juga mampu melihat video-video Year in Review punya pengguna yang lain dengan mengetik tagar #YearInReview2016 di kolom pencarian.

Selamat mencoba!

Silakan Komentar di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.