Ayo Menulis Lagi…

lelakibugis

bermain.. terluka.. tertawa..

Catatan RinganTips Menulis

Ayo Menulis Lagi…

Bukan tanpa alasan saya memasang ‘Ayo Menulis Lagi.. ” sebagai judul postingan ini. Yah.. saya memang lama tak menulis di blog, postingan sekali lagi, kekalahan… yang saya tulis sendiri tertanggal 21 Januari 2008. Tulisan itu pun hanya catatan ringkas refleksi terhadap berita-berita pilkada dan sepakbola indonesia. refleksi tentang betapa tak siapnya kita, -pun saya- untuk menerima kekalahan..
Beberapa hari ini pertanyaan mengapa saya tak memposting tulisan sendiri mampir ke telinga saya. Semuanya tak bisa saya jawab. saya seperti kehilangan kemampuan untuk menulis.
Saya bukannya tak menyadari hal ini. setiap kali membaca tulisan para citrep di Panyingkul! saya merasa iri. apalagi bila membaca tulisan penulis-penulis produktif. saya sendiri hanya mampu menghasilkan empat tulisan selama bergabung di panyingkul! Tulisan terakhir saya Nike Ardilla Terus Menyanyi di Wonomulyo dimuat Minggu, 27 November 2007. Sudah sangat lama!
Sebenarnya, saya bukannya tak melakukan sesuatu untuk bisa kembali menulis lagi. Saya sudah menyiapkan beberapa bahan untuk saya jadikan tulisan, semisal betapa mubazirnya keberadaan terminal-terminal bus di sulsel. sayangnya, bahan-bahan itu kini hanya tersembunyi di balik folder komputer. note kecil yang saya siapkan untuk merekam ide, -yang seringkali muncul tanpa permisi- masih terselip di dalam tas menunggu saya mengambilnya, yang entah kapan itu terjadi.
arrrghhhh, tibatiba saya disergap rasa malas untuk melanjutkan tulisan ini padahal saya sebenarnya ingin menulis lebih panjang. saya mau menekan tuts tuts keyboard komputer ini sampai batas dimana jari saya tak mampu lagi digerakkan. sayangnya, saya begitu tak berdaya melawan bisikan bahwa saya tak tahu lagi untuk menulis lagi…

Jika Berkenan Silakan Komentar di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.