5 Pilihan Tempat Merayakan Tahun Baru di Makassar

lelakibugis

bermain.. terluka.. tertawa..

Dinamika KotaKata Kota

5 Pilihan Tempat Merayakan Tahun Baru di Makassar

Merayakan Tahun Baru di Makassar. Tak terasa waktu melesat cepat. Bergulir tak terasa. Bagi sebagian orang, malam pergantian tahun adalah momen yang bisa dipergunakan untuk berkumpul bersama orang – orang terkasih, entah itu pasangan, teman atau keluarga.

Bagi yang berdomisili atau sedang berada di Makassar, ada beberapa tempat yang umumnya bisa jadi pilihan dalam melewatkan malam tahun baru. Di bawah ini, 5 Pilihan Tempat Merayakan Tahun Baru di Makassar yang bisa kamu pilih;

 

  1. Pantai Losari

Pusat keramaian pergantian tahun di Makassar adalah di pantai, tepatnya Anjungan Losari. Di anjungan ini kamu bisa menunggu sedari sore dengan menikmati semburat senja saat matahari terbenam. Juga bisa menikmati sajian seafood yang terdapat di rumah – rumah makan sekitar Losari. Saat malam pergantian tahun tiba, pesta kembang api menerangi langit Makassar dengan sangat meriah.

Pantai Akkarena bisa menjadi pilihan lain bagi kamu yang ingin melewatkan malam tahun di pantai. Pantai ini terletak di kawasan Metro Tanjung Bunga. Biasanya pihak pengelola Pantai Akkarena mengadakan pagelaran tertentu untuk memeriahkan malam perayaan tahun baru di Makassar.

Tak jauh dari Pantai Akkarena, ada sebuah pantai lagi yang bisa kamu pilih sebagai tempat melewatkan malam pergantian tahun yaitu Tanjung Bayang. Bersama teman atau keluarga kamu bisa menikmati barbeque alias bakar – bakar ikan. Tersedia banyak pondokan dan rumah yang bisa kamu sewa jika ingin beristirahat.

 

  1. Hotel

Bagi kamu yang menginginkan suasana yang lebih eksklusif, hotel bisa menjadi pilihan tempat merayakan malam tahun baru. Menjelang pergantian tahun, biasanya hotel – hotel sudah menawarkan paket perayaan tahun baru.

Paket malam tahun baru di hotel biasanya berupa live band music, DJ performance, magician, fortune teller, food festive, games booth, carnival dancer dan masih banyak lainnya lagi. Biasanya ada pula hotel yang mengundang artis ternama untuk memeriahkan pesta tahun baru yang mereka gelar. Hampir semua hotel juga menawarkan paket promo harga kamar di malam tahun baru demi menyenangkan tamu malam tahun baru.

Hotel – hotel besar seperti Aston, Clarion, Four Points biasanya sudah jauh hari menawarkan paket malam tahun baru mereka dengan harga promo.

 

  1. Kafe

Bagi yang suka nongkrong bersama teman – teman, kafe bisa jadi pilihan utama. Sajian utama perayaan malam tahun baru di kafe biasanya berupa live music band atau mengundang penyanyi ibukota. Salah satu kafe yang bisa menjadi pilihan melewatkan malam pergantian tahun di Makassar adalah Kampoeng Popsa.

  1. Pulau Kayangan dan Samalona

Pulau Kayangan dan Samalona adalah pulau – pulau yang tak jauh dari Makassar, hanya membutuhkan jarak tempuh sekira 15 menit. Ada banyak penginapan yang disediakan bagi pengunjung di pulau – pulau ini. Kamu bisa datang bersama teman – teman atau keluarga untuk melewatkan pergantian tahun dengan bakar – bakar ikan sambil menikmati lampu – lampu dan kembang api di Makassar yang terlihat dari pulau – pulau ini.

Bagi yang mau merayakan malam tahun baru dengan cara berbeda bisa dengan melakukan penyelaman malam hari atau night diving di sekitaran Samalona.

 

  1. Rumah

Mengingat saat ini musim hujan, pilihan melewatkan malam tahun baru di rumah bisa menjadi pilihan terbaik. Bisa di rumah sendiri, rumah teman atau salah satu rumah keluarga. Ada banyak yang bisa dilakukan untuk menikmati pergantian tahun ini di rumah. Bisa dengan menonton film Korea, atau film kesukaan, bersama pasangan. Bisa pula dengan main playstation bersama teman – teman (yang ini biasanya berlaku bagi yang jomblo).

Jika memilih bersama keluarga, bisa dengan mengadakan acara masak dan makan bersama. Di Makassar biasanya berupa bakar ikan, bakar atau rebus jagung, atau pun dengan makanan tradisional seperti Coto Makassar.

Bagi kamu yang ingin menyepi dan melakukan intropeksi atau berdoa, tinggal di dalam kamar adalah pilihan terbaik. Kamu tinggal mengatur suasana kamar setenang dan sesepi mungkin.

Masih banyak pilihan tempat dan cara melewatkan malam pergantian tahun. Di atas saya hanya menyajikan 5 Pilihan Tempat Merayakan Tahun Baru di Makassar. Bagi yang memiliki pilihan tempat dan ide lain, jangan sungkan berbagi di kolom komentar..

 

foto: vivanews

Comments (1)

  1. Deh kayaknya tahun baru ini tetap ji lagi di rumah, selama tinggal di makassar belum pi pernah kucoba tahun baru di pantai.

Silakan Komentar di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.