5 Blogger Makassar Pria Favorit. No 1 …

lelakibugis

bermain.. terluka.. tertawa..

Kata KotaKomunitas

5 Blogger Makassar Pria Favorit. No 1 …

Blogger Makassar . Tahun 2017 – 2018 saya vakum ngeblog meskipun tidak berhenti sama sekali. Jumlah postingan dalam dua tahun terakhir itu bisa tergolong sangat sedikit.

Untunglah saya kemudian bergabung dengan WAG Bloglist Blogger Makassar yang diprakarsai oleh beberapa teman di Komunitas Blogger Anging Mammiri Makassar.

WhatsApp Group itu sendiri bertujuan untuk saling bertukar tautan postingan dan kemudian saling blog walking atau berkunjung ke blog teman-teman yang lain. Mereka berbagi tautan setiap siang tanggal genap dan memberi waktu dua hari untuk peserta yang mendaftarkan tautannya untuk mengunjungi tautan peserta lain. Sekali nge-list peserta hanya dibatasi 15 orang.

Awalnya hanya jadi penyimak saja dan sesekali melakukan blog walking. Melihat intensitas dan keaktifan teman-teman dalam grup itu, saya pun jadi bersemangat kembali untuk mengisi blog. Kan mau juga ikutan memasukkan tautan blog namun malu setor postingan lama. Mau tak mau, harus mengisi kembali blog dengan postingan baru.

Nah, untuk menambah isi blog, sekaligus berbagi hasil blog walking selama ini, saya memilih  Blogger Makassar favorit saya berdasarkan jenis kelamin. Postingan pertama akan berisi 5  Blogger Makassar Pria Favorit dan postingan kedua Blogger Makassar Perempuan Favorit. Tentu saja semua versi saya sendiri. Penilaiannya yah menyesuaikan selera saya 😀

Baiklah, ini 5 Blogger Makassar Pria Favorit saya:

#5.   Fadli

Saya mengenal Fadli, pemilik nama lengkap Mujahid Zulfadli,  melalui Kelas Kepo yang kami adakan. Sosoknya cenderung pendiam. Saat berbicara pun suaranya lembut dan pelan, kadang nyaris tak terdengar.  Guru muda yang mengajar di salah satu sekolah Islam Terpadu ini banyak menuangkan pikirannya ke dalam blognya: mujahidzulfadli.wordpress.com/

Isi blog Fadli belumlah banyak. Mungkin karena kesibukannya. Meski sedikit, tulisan-tulisannya saya suka. Misalnya bagaimana ia sebagai orang yang pernah mengabdi di Papua melalui Indonesia Mengajar menghasilkan tulisan dengan paparan dan analisanya mengenai konflik Nduga.

#4.   Om  Adda

Om Adda, begitu biasanya saya dan kawan-kawan sesama blogger Makassar memanggilnya. Om satu ini pecinta sepeda dan mengunjungi tempat-tempat asik. Dalam blognya yang sudah berusia sepuluh tahun lebih (postingan pertamanya Januari 2009), Om Adda banyak bercerita tentang pengalaman bersepeda dan kunjungannya ke tempat-tempat dengan medan sulit.

Saya menyukai tulisan-tulisan Om Adda bukan karena kerap menampilkan tempat-tempat cantik nan eksotis tapi lebih dari itu, Om Adda menggambarkan perjalanannya dengan detil sehingga seolah kita ada bersamanya saat melakukan perjalanan itu. Pecinta kopi dan petualangan ini mampu mengalirkan ceritanya hingga selalu menyenangkan membaca postingannya.  Sila langsung ke daengadda.com 

Cover Blog Radioholicz punya Iqko, salah satu blogger Makassar favorit saya.

#3.   Iqko

Blogger Makassar satu ini mudah dikenali dari jauh. Badannya yang tinggi besar membuatnya digelari sebagai Paman Beruang. Dalam Komunitas Blogger Makassar Anging Mammiri, Paman Beruang dikenal sebagai teman yang hangat. Pendengar curhat yang baik hingga teman perjalanan yang asik. Juga, penulis yang baik.

Salah satu trip saya bersama Iqko mengunjungi TN Komodo bisa dibaca di Mengunjungi Saudara Tua di TN Komodo

Belakangan ia memang jarang menambah postingan, Iqko adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menganut paham work hard play hard jadi sering tak punya waktu menulis. Tapi sekali menulis, Iqko menuangkan banyak endapan perenungan dan pengalaman hidup dengan gaya ringan dari hal yang mungkin kita anggap remeh dan sepele. Tulisan-tulisannya selalu meninggalkan sesuatu di hati setiap membacanya.

Blog Paman Beruang merentang dari Catatan Perjalanan, Ulasan Buku hingga Musik (dia kontributor salah satu media musik), hingga pembahasan tentang media dan media sosial. Oh iya, Iqko juga membagi pengalamannya hidup di Swedia saat menempuh pendidikan Magister tentang media. Plus, cerita perjalana di Eropa. Sila langsung ke http://radioholicz.com/


#2. Iyan

Blogger Makassar satu ini berprofesi sebagai Ners alias perawat. Tak heran jika postingannya banyak berisikan tentang kesehatan. Asyiknya, Iyan mampu menguraikan hal-hal medis dengan cara yang sangat ringan dan mudah dipahami dengan cara mengaitkannya dengan kehidupan sehari-hari yang kita alami.

Ambil contoh misalnya, siapa sih yang tidak pernah marah-marah di UGD? Nah, Iyan menjelaskan dengan ringan tapi sangat jelas kenapa tidak seharusnya tidak perlu marah-marah saat berada di UGD. Tak percaya, sila klik tautan ini Sebelum Marah-Marah di UGD, Kamu Harus Baca Ini


#1.  Daeng Ipul

Bukan karena saya berteman sejak lama maka saya menempatkannya pada urutan pertama Blogger Makassar favorit saya. Lebih karena saya mengagumi konsistensinya dalam menulis, apalagi ia tergolong bloger dewasa, eh bloger lama. Tak banyak bloger lawas yang bisa konsisten terus mengisi blog saat ini. Daeng Ipul salah satunya.

Sukanya lagi, sudahlah rajin menulis, tulisan-tulisan mantan ketua Blogger Makassar Anging Mammiri menarik pula. Tidak asal tulis. Plus, isi blog-nya pun sangat beragam. Merentang dari opini pribadi semisal pandangannya pada kasus yang melibatkan Vanessa Angel, masalah perkotaan, hingga percakapan grup yang ia ramu menjadi tulisan yang menarik untuk kita.

Saat ini beliyo bertugas di Papua, so  ada banyak catatan perjalanan yang ia bagi di blog. Nah,  ingin tahu bagaimana Papua dari dekat sila langsung kunjungi blog daenggassing.com

Itulah 5 Blogger Makassar Pria Favorit, tentu saja, versi saya. Punya versi lain? Bagi dong di kolom komentar..

Comments (18)

  1. Pertamax gan!

    Wah sebuah kehormatan bisa masuk list di tulisan ini, semoga bisa memacu untuk menulis lagi.
    Harusnya masukki di list ini, tapi karena kita yang tulis jadi nda bisaki masuk hahaha

  2. Setujuuuu, saya suka semua tulisannya kakak-kakak di atas. Tambah satu lagi, tulisannya Oppa Lebug.

    Karena ndak banyak bloger lelaki yang menulis seperti kita’ semua. Ada semua karakternya, ndak asal, ndak ikut-ikutan. Jangan ki’ berhenti ngeblog semua naaah.

    Kakak Iqko, ayo dong posting lagi. Saya belum baca tulisannya waktu ke luar negeri. Ada mi kah?

  3. Kelima blogger diatas saya favoritkan juga. Suka baca tulisan belio belio ini. Enak bacanya… ngali dan inspiratif.

  4. Wow,, mantap.. Walaupun belum pernah ketemu tapi WAG group blogwalking mewadahi bloger di Makassar untuk saling mengetahui.. Antara 5 bloger di atas saya suka baca tulisannya Om Adda dan Daeng Ipul..

  5. Karena yang dicatut oppa bloger-bliger yang masih asing semua kecuali beliyo yang nongkrong di urutan pertama, kayak dapatka PR untuk kepoin semua hahahha.

  6. semua handsome blogger di atas ku idolakan juga, semoga pas balik makassar sempat untuk ngopi -ngopi dengan kakak kakak handsome, eh.. tapi bukan jebakan yaa 😀 hahahah.

  7. semua handsome blogger di atas ku idolakan juga, semoga pas balik makassar sempat untuk ngopi -ngopi dengan kakak kakak handsome, eh.. tapi bukan jebakan yaa 😀 hahahah.

  8. Sebuah kebanggaan bisa masuk dilist ini. Walaupun semangat menulis lagi on/off. Semenjak ada group saya tergugah untuk menulis kembali. Saya banyak belajar dari blog ini bagaimana menulis yang baik, saya sadar walau sudah tahunan ngeblog rasanya masih terlalu banyak kekurangan. Tulisan-tulisan di blog ini maupun apa yang diajarkan Oppa lewat blogger lain adalah oase di tengah padang tandus kebodohan dan kemalasan yang saya miliki.

  9. Waini hahaha.

    Terima kasih sudah memasukkan saya ke daftar ini bersama 5 orang keren lainnya. Kalau saya bikin daftar yang sama, maka isinya hampir sama. Tinggal namaku saya ganti namamu, plus kebingungan mau memasukkan namanya Enak di mana ya? Hahaha

  10. Akhirnya WAG yang undangannya sempat kontroversi dan viral beberapa waktu lalu, menghasilkan sesuatu yang positif buat sebagian besar anggotanya.
    Bukan hanya jadi makin produktif dalam menulis tapi juga makin produktif menghasilkan WAG2 lainnya! Wakwkak…

    Tentang blogger cowok Makassar terfavorit, saya idem deh di atas. Tapi kalo boleh tambahin 2 lagi, saya juga favoritin N.Firmansyah dan Lelaki Bugis tentunya 🙂

  11. Luar biasa memang kakak-kakak yang masuk dalam kategorinya Om Lebug, isi tulisannya berisi dan berfaedah. Kelas Kepo memang banyak memberi perubahan dalam menulis. Semoga ada kelas-kelas berikutnya.

  12. List blogwalking di WAG itu betul-betul bikin semangat ya. Saya juga akhirnya buat postingan baru karena malu-malu isi link postingan lama terus. Hahaha. Yaa meski ndak sesemangat Oppa Lebug dan Daeng Ipul yang belakangan ini one day one post.

    Daftar blogger di atas sebagian juga favorit saya. Tidak semua, karena blognya Iyan itu baru saya tahu dan belum banyak postingannya yang saya baca.

  13. Wah jadi ada referensi untuk Blogger favorit laki-laki nih, sebelumnya saya cuma asyik tongkrongin Blogger Perempuan hahahah, 2 dari kelima Blogger di atas, lumayan sering saya kunjungi blognya.

  14. Semuanya adalah blogger favorite. Semuanya mampu menuliskan sesuatu dengan sangat baik, cermat, serta detail. Terus blog ini juga masuk dong sebagai favorite

Silakan Komentar di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.