You Never Walk Alone dan Mimpi

saat ini, andai bisa, saya ingin mengunjungi Stadion Anfield milik Liverpool FC. hanya satu yang ingin saya lakukan di sana. membaca pelanpelan slogan yang tertera di sana: You Never Walk Alone. saya ingin meresapi makna kalimat itu… merasakan perlahan kalimat tersebut menyusup ke tiap sel tubuh ini..
soeroen, walks alone. frasa itu selalu saya terakan di setiap buku baru yang saya yang beli. juga tercecer di beberapa buku yang saya baca. pun pada kertas-kertas coretan. saya selalu saja merasa sendiri, meski dikelilingi teman-teman baikhati. ketika orang-orang terdekat, tempat-tempat sampahku, pergi satu persatu dipanggil Sang Penulis Agung.. rasa kesepian itu semakin menyergap. tak mampu kulepaskan.. sampai aku mengenalnya..
sedari kecil hidup mengajari saya tuk tak bermimpi karena akan sakit rasanya bila mimpi itu tak berwujud. lama sekali.. lalu saya mengenalnya, perempuanku.. butuh setahun bersamanya untuk membuatku memberanikan diri memiliki mimpi. sebuah mimpi sederhana.. menemukan madrasah bagi anak-anakku kelak dan membangun sebuah perpustakaan dimana anak-anakku bebas bermain di dalamnya..
saya menemukan perempuanku, yang saya yakini kelak bisa menjadi madrasah bagi anak-anak kami.. lalu perlahan mengumpulkan buku-buku demi sebuah perpustakaan..
ahh, mimpi itu ternyata tak sesederhana yang saya bayangkan.. kini mimpi itu terenggut.. adakah luka paling merah selain ketika satu-satunya mimpi sederhana yang kita miliki harus terampas oleh sesuatu tanpa kita mampu mencegahnya?
saya, saat ini, tak mampu lagi mencoba untuk bermimpi. sesederhana apapun itu. entah kapan saya sanggup..
rasa-rasanya tak adalagi airmata untuk kesedihan. saya menangis karena terbakar amarah..
amarah yang timbul karena saya tak mampu melakukan apapun untuk mempertahankan mimpi itu..
mungkin, saatnya kembali untuk menuliskan frasa Walks Alone.. Apa yang tersisa ketika satu-satunya mimpi telah hilang? Tak Ada.. Tak Ada Lagi…

-soeroen-
walks alone
[meresapi lagunya Nicky Astria – Lentera Cinta]

Related Posts

About The Author

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.