WhatsApp Merilis Aplikasi WhatsApp Web, Menuai Kritikan Netizen

Tak mau kalah dengan aplikasi serupa, Line, yang terlebih dahulu meluncurkan aplikasi chat di Personal Computer, Penyedia aplikasi chat WhatsApp akhirnya meluncurkan aplikasi WhatsApp Web untuk PC desktop atau laptop, 21 Januari 2015.

Aplikasi WhatsApp Web ini memungkinkan para pengguna untuk bisa mengakses akun WhatsApp serta berkomunikasi secara langsung menggunakan PC desktop atau laptop. Untuk menggunakan aplikasi ini sangat mudah.

Caranya sebagai berikut:

  1. Masuk ke web.whatsapp.com
  2. Buka aplikasi Whatsapp di ponsel anda. Pastikan anda sudah menginstall WhatsApp versi terbaru. Klik WhatsApp seperti dalam gambar di bawah: WhatsApp Web di WhatsApp Ponsel
  3. Scan QR Code yang ada melalui aplikasi Whatsapp di ponsel anda.

    Scan QR Code WhatsApp

    Scan QR Code WhatsApp

  4. Setelah proses ini berhasil, anda bisa langsung menggunakan Whatsapp Web di PC anda tanpa perlu melakukan penginstalan.
Tampilan aplikasi Whatsapp Web di Laptop

Tampilan aplikasi Whatsapp Web di Laptop

Sayangnya, aplikasi ini menuai banyak kritikan dari netizen karena dianggap memiliki banyak kekurangan:

  1. WhatsApp Web ini hanya merupakan sinkronisasi WhatsApp Messengger. Pengguna tak bisa mempunyai lebih dari satu akun jika hanya memiliki satu nomor telepon
  2. Pengguna hanya bisa menggunakan aplikasi jika ponsel pengguna menyala dan terkoneksi dengan internet. Jika ponsel pengguna mati atau tak memiliki koneksi, pengguna tak dapat mengakses layanan ini.
  3. Aplikasi ini hanya berjalan di browser Google Chrome. Untuk saat ini pengguna browser lain seperti Mozilla, Opera, Safari dan lain-lain tak bisa menggunakan aplikasi ini.WhatssApp Web4 - andregarzia dot com
  4. Aplikasi ini belum kompatibel untuk semua mobile OS. Saat ini pengguna hanya bisa log in melalui Android, Blackberry dan Windows Phone. Melalui akun Facebooknya, founder dan CEO WhatsApp Jan Koum menyatakan bahwa Web client untuk iOS belum tersedia saat ini karena batasan platform Apple.WhatssApp Web Jan Koum

Sampai saat ini belum ada penjelasan dari pihak pengembang aplikasi mengenai penyempurnaan dari kekurangan – kekurangan dari aplikasi WhatsApp Web ini.

Update: Whatsapp kini telah melakukan pengembangan, Aplikasi Whatsapp Web kini juga bisa berjalan di peramban Mozilla Firefox. Mari menunggu perkembangan selanjutnya dari pengembang aplikasi obrolan ini.

Baca Juga: Bosan dengan Jejaring Pertemanan? Bunuh Diri Virtual Aja…

Related Posts

About The Author

One Response

Add Comment