Terungkap, Siapa Ayah Ibu Upin dan Ipin!

Saya hanyalah salah satu dari sekian banyak penggemar Upin dan Upin. Namun, seperti hampir sebagian besar penggemar Upin dan Upin lainnya, saya tidak tahu siapa ayah ibu Upin dan Ipin sebenarnya.

Kartun Upin dan Ipin produksi negeri jiran, Malaysia ini secara rutin tayang di salah satu televise nasional Indonesia. Tiga kali sehari; pagi, siang dan malam hari. Senin – Sabtu, kecuali Hari Ahad. Ditambah lagi dengan ceritanya yang sangat edukatif, wajarlah Upin dan Ipin mendapat hati di pemirsa Indonesia. Untungnya, saat ini belum ada warga Indonesia yang mengklaim Upin dan Ipin sebagai anak Indonesia.

Upin dan Ipin digambarkan telah yatim piatu sejak kecil dan hidup bersama Opah (nenek) Cik Siti dan kakak mereka yang bernama Jeanne Roselia atau yang bisa dipanggil Kak Ros.

Meski sudah bertahun-tahun tayang di namun tak sekali pun ayah ibu Upin dan Ipin tampil ke hadapan pemirsa. Ayah ibu Upin dan Upin hanya terlihat melalui selembar foto di mana mereka sedang menggendong Upin dan Ipin yang saat itu masih bayi dengan Kak Ros di tengah mereka. Foto itu tak utuh, wajah ayah ibu Upin dan Ipin pun tak tampak.

Pada episode Hari Raya terlihat Upin dan Ipin menziarahi makam kedua orang tua mereka. Dalam episode itu, ayah ibu Upin dan Ipin digambarkan meninggal dunia karena kecelakaan mobil saat ingin berkunjung ke rumah Opa.

Baca Juga: Bokis Daeng Maman

Lalu siapa ayah ibu Upin dan Ipin?

Pada sebuah episode yang berjudul ‘Kenangan Mengusik Jiwa’, Opah menunjukkan sebuah koper yang berisi seragam tentara lengkap milik ayah Upin dan Ipin. Meskipun tidak terlalu jelas, dalam seragam tersebut terdapat lencana dengan tulisan ‘Abdul Salam, nama dari ayah si kembar Upin dan Ipin.

Sementara sosok Ibu mereka yang bernama Maimunah muncul pada episode Hari Ibu di mana sekolah Upin dan Ipin menggelar acara peringatan Hari Ibu. Episode ini mungkin episode yang paling mewek dari semua episode. Di saat teman-temannya menceritakan ibu mereka, Upin dan Ipin malah kebingungan karena tidak memiliki Ibu. Keduanya kemudian bertanya kepada Opah tentang sosok ibunya. Tak banyak yang diceritakan selain bahwa ibu mereka bernama Maimunah yang suka menolong, lembut dan penyayang. Seperti Opah, Ibu Upin dan Ipin juga memiliki tahi lalat.

Hingga pagi tadi ini wajah ayah ibu Upin dan Ipin pun tak pernah muncul dalam semua episode. Masih menjadi misteri dan meninggalkan tanda tanya bagi saya, dan juga (mungkin) penggemarnya.

Lalu saya tak sengaja menemukan sebuah akun twitter yang memasang gambar utuh foto ayah ibu Upin dan Ipin. Tweet akun @akkkkkk8807 itu muncul dengan foto untuk mereply kicauan akun Ipin @ipinseyhgak yang berbunyi “Semoga tenang disana wahai Ayah dan Ibu tercinta.”

Berikut foto utuh ayah ibu Upin dan Ipin. Ada yang mengenali wajah mereka berdua?

Inilah wajah ayah ibu Upin dan Ipin sebenarnya

Inilah wajah ayah ibu Upin dan Ipin sebenarnya

catatan: postingan ini adalah contoh postingan click bait untuk memancing rasa ingin tahu pembaca dengan judul menggunakan kata-kata boombastis, seperti ‘terungkap’, ‘wow’ dan sebagainya

Related Posts

About The Author

2 Comments

Add Comment