Sakuku Plus, Teman Hangout Plus-Plus

Perkembangan teknologi dunia digital memaksa dunia perbankan, mau tak mau, harus mengikutinya. Kecanggihan ponsel cerdas pun seakan memaksa bank-bank di Indonesia untuk memaksimalkan layanan e-banking mereka. Salah satunya adalah Inovasi BCA yang bernama Sakuku.

Dalam rangka memperkenalkan Sakuku itu, BCA menggandeng B Blog mengundang blogger-blogger Makassar untuk merayakan kegiatan yang bertajuk Ngobrol Bareng Blogger MKS. Kegiatan ini bertempat di Kafe Bistropolis ini berlangsung pada tanggal 9 Agustus 2016. Paling tidak, ada 30an blogger yang menghadiri kegiatan yang dimulai pada pukul 18:30 ini.

Acara yang bertagar #NgumpulBarengBloggerMKS ini menghadirkan seorang selebgram yang bernama Al Hafsi yang memiliki akun @hhcacii_. Pemilik follower 15.6k ini berbagi bagaimana mengelola akun yang disukai orang. Hafsi pun berbagi tips yaitu dengan memberi caption yang bikin baper. “Biasanya caption saya puisi sih” ungkap jurnalis di salah satu media di Makassar ini.

Al Hafsi juga berbagi teknik bagaimana menghasilkan foto yang menarik untuk dipajang di Instagram. Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa waktu postingan ikut berpengaruh pada jumlah like di Instagram. “Sebaiknya posting pada pukul 10 pagi, 5 sore dan 10 malam” beber Al Hafsi.

#NgobrolBarengBloggerMKS di Bistropolis

#NgobrolBarengBloggerMKS di Bistropolis

Mbak Dyandra dari BCA kemudian mengisi sesi berikutnya. Dalam sesi ini Mbak Dyandra memaparkan apa itu Sakuku dan kenapa harus menggunakan aplikasi ini. Sakuku merupakan aplikasi dompet elektonik yang dikenalkan Bank Central Asia (BCA). Aplikasi ini hadir dalam dalam aplikasi ponsel cerdas dan dapat digunakan untuk melakukan transaksi keuangan mulai dari bayar belanja di merchant fisik atau toko maupun merchant online, transfer uang, isi ulang pulsa hingga berbagi tagihan.

Bagi anak muda yang dinamis, aplikasi ini akan memudahkan mereka untuk bertransaksi. Setidaknya, ada 5 (lima) alasan kenapa harus menggunakan aplikasi ini:

  1. Mudah Digunakan dan Banyak Fitur

Untuk bisa mendapatkan Sakuku sangat mudah, tinggal unduh di Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS. Setelah itu lengkapi data diri yaitu nama, tanggal lahir, dan alamat email, lalu PIN Sakuku (6 digit numerik). Semudah itu! oh iya, biaya registrasinya hanya senilai biaya sms dan akan menggunakan no hp sebagai nomer pengenal Sakuku.

Setelah berhasil membuka dan mengaktifkan Sakuku, nasabah dapat langsung melakukan Top Up/Cash In Sakuku dengan maksimum saldo Rp. 1 juta. Untuk menambah maksimum saldo, pengguna sebaiknya melakukan aktivasi Sakuku Plus yang memungkinkan saldo maksimum hingga Rp. 5 juta. Sakuku Plus versi terbaru ini menyediakan fitur-fitur menarik demi merespon kebutuhan nasabah. Fitur-fitur menarik itu menjadi alasan berikutnya.

  1. Bisa Transfer Saldo Sakuku Ke Sesama Pengguna Sakuku Plus

Dengan Sakuku Plus, pengguna bisa melakukan transfer saldo atau minta transfer ke teman sesama pengguna layanan Sakuku Plus dengan minimal transfer Rp 5.000. Dengan Sakuku Plus jadi lebih gampang transfer atau menagih teman yang belum bayar iuran bulanan misalnya.

  1. Berbagi Tagihan/Split Bill Dengan Teman

Fitur ini yang paling asik menurut saya. Dengan fitur ini, memudahkan kita yang sering hangout bareng teman dan sering patungan pas lagi bayar. Layanan Sakuku Plus ini memudahkan berbagi tagihan/split bill dengan teman. Jadi kalau mau nonton atau makan bareng, kita bisa bayar apa saja dengan membagi rata atau menentukan sendiri jumlah tagihan yang mau dibagi. Fitur ini bisa berbagi tagihan ke maksimal 9 orang teman yang juga sudah mengaktifkan Sakuku Plus.Udah gak ada lagi alasan teman buat lupa bayar.

Untuk tau cara berbagi tagihan dengan sesama teman pengguna Sakuku Plus, bisa tonton video ini :

  1. Bisa Tarik Tunai di ATM BCA

Salah satu fitur menarik lainnya adalah tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA. Kalau selama ini nasabah  mengambil uang di ATM menggunakan kartu ATM, fitur ini memperkenalkan cara baru dan keren buat ambil uang tanpa kartu di ATM BCA berlogo Sakuku.  Nasabah bisa menarik uang tunai kelipatan Rp 50.000 atau Rp 100.000 dengan maksimal setiap penarikan Rp 1.250.000 di mesin ATM BCA yang berlogo Sakuku.
Berbagai kemudahan yang mengikuti perkembangan dunia digital ini tentu memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan nasabah BCA. Mbak Dyandra juga mengungkapkan bahwa saat ini Sakuku sedang mengadakan promo Food & Beverage Festival Sakuku, di mana kamu bisa mendapatkan diskon hingga 50% dan Buy 1 Get 1 Free di merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan Sakuku. Bagi yang tertarik, silakan mengunduh aplikasi Sakuku di Google Play Store (untuk ponsel cerdas Android dengan OS 4.0 ke atas) dan App Store (untuk iOS dengan OS 7.1 ke atas).

Menyenangkan bisa diundang dan bergabung dalam acara ini. Selain bisa berkumpul dengan teman-teman blogger Makassar, jadi tahu aplikasi yang membuat hangout makin all out dengan fitur plus-plus, makan malam enak gratis, juga ada banyak hadiah bagi yang beruntung seperti top up Sakuku senilai 500 ribu. Plus, pengisi acara yang mampu membuat acara makin seru. Kalau ada yang kurang dari acara ini cuma satu, acara kumpul blogger sebaiknya mengundang blogger juga sebagai pembicara dan tentu saja berbagi tentang dunia blogging.

Related Posts

About The Author

Add Comment