Pasar Unik Di Dubai Ini Bisa Puaskan Hasrat Belanjamu

Meski kini Dubai identik dengan gedung-gedung pencakar langit dan kolam renang infinity yang sudah terkenal seantero dunia itu, Dubai tetap mempertahankan nilai-nilai tradisionalnya. Gempuran teknologi dan dunia modern tidak menjadi masalah bagi warga sana dan justru memberi hal positif dalam mempertahankan ciri khasnya. Hal tersebut bisa dilihat dari masih banyaknya pasar tradisional atau pasar unik di Dubai yang bertahan di kota cantik ini. Banyaknya wisatawan dari luar Uni Emirates Arab yang datang juga turut membuat tempat tradisional ini sukses bertahan, dan justru menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dari berbagai negara.

 

Jika sudah mengantongi tiket pesawat Emirates ke Dubai, jangan lupa untuk mengunjungi pasar unik di Dubai berikut ini ya. Berbeda dengan pasar di tempat lain, pasar di kota terbesar Uni Emirates Arab ini memiliki keunikan tersendiri lho. Seperti apa sih keunikannya? Simak artikel berikut ini deh

Spice Souk

 

Spice Souk - foto: Shazzy's vlog

Spice Souk – foto: Shazzy’s vlog

Persiapkan hidungmu saat menuju ke pasar ini ya. Karena Spice Souk ini adalah pasar yang khusus menjual rempah-rempah dengan berbagai pilihan lengkap. Kamu bisa menemukan kunyit kering, kayu manis, vanilla, mawar kering, cabai kering dan juga beberapa jenis dupa di pasar ini. Oh iya, segala yang dijual di sini biasanya menawarkan harga murah dan berbeda-beda tiap tokonya. Jadi pastikan kamu berkeliling terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli. Pasar tradisional ini berada di daerah Deira, bagian dari Dubai Creek. Kamu bisa menggunakan taksi atau transportasi umum untuk menuju ke sana.

 

Gold Souk

Gold Souk – foto oddviser com

Pasar yang satu ini letaknya berdekatan dengan Spice Souk. Meski terletak berdekatan, Gold Souk memiliki keunikan yang berbeda lho. Yap, sesuai namanya, Gold Souk adalah pasar yang hanya menjual emas dan perhiasan lain seperti perak. Emas yang dijual di pasar ini berkualitas baik dan dijual dengan harga yang murah lho. Keunikan pasar ini sudah terkenal di seantero jagat, terbukti dari banyaknya wisatawan yang datang ke sana tiap harinya. Tak ada salahnya jika kamu membeli emas untuk oleh-oleh atau kenang-kenangan karena sudah pergi ke Dubai, kan?

Baca Juga: Mengunjungi Saudara Tua di Taman Nasional Komodo

Souk Al Bahar

Souk Al Bahar, salah satu pasar unik di Dubai – foto Ooemar. com

Jika kamu pergi ke Mall Dubai, mampirlah ke Souk Al Bahar. Souk Al Bahar dalam bahasa Arab sendiri artinya adalah pasar bagi pelaut. Kamu bisa bersantai duduk menikmati kopi sambil memandang air mancur romantis di pasar ini. Kamu juga bisa membeli teko kopi dengan harga murah yang unik dan cocok untuk kamu jadikan perabot rumahmu.

 

Textile Souk

Textile Souk – foto lovindubai .com

Dari kejauhan, pasar ini akan terlihat warna-warni dan mencolok dengan indahnya sehingga membuat siapapun yang melihat ingin mampir dan berjalan-jalan di sana. Hampir sama seperti pasar kain kebanyakan, Textile Souk ini juga menyediakan berbagai macam kain dengan harga yang murah. Yang membuat unik adalah Textile Souk menyediakan segala jenis kain dari seluruh dunia, jadi kamu bisa memborong kain kesukaanmu di sini.

 

Eits jangan lupa kerahkan kemampuan menawarmu saat berbelanja di tempat yang sudah disebutkan di atas, ya. Jika kamu pintar menawar, harga yang kamu dapatkan akan jauh lebih murah dibandingkan di tempat lain. Yuk berburu tiket Emirates dan berlibur ke Dubai.

Related Posts

About The Author

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.