Menarik Ribuan Pengunjung Ke Blog Setiap Hari, Gampang!

Bagaimana menarik ribuan pengunjung ke blog. Hmm. Ini tentu menjadi pikiran hampir semua blogger yang mencari penghasilan tambahan dari blog mereka.
Setelah lama absen nge-blog, traffic pengunjung blog ini perlahan berkurang dan blog ini pun terlupakan oleh orang-orang. Nah, tugas pertama saya tentu bagaimana membuat pengunjung setia itu agar mau datang lagi mengintip blog ini.
Lalu, ketika mereka datang mengintip dan tidak menemukan postingan baru, tentu saja mereka akan kabur dan tak akan menoleh kembali bukan? Saya pun akhirnya rajin membuat postingan baru. Coba hitung deh, selama 2011 ini sudah berapa postingan saya?  Yap, 45 postingan. Itu berarti rata-rata saya memuat satu postingan per harinya. Apa itu cukup? Kalo kata para professor blogger sih itu jelas kurang. Orang akan berduyun-duyun datang ke blog kita kalo kita mampu memosting 5-10 artikel per hari.
Nah, saya belum sanggup belum menulis sebanyak itu perhari, jadilah saya memosting info beasiswa dan lowongan pekerjaan yang saya dapatkan dari milis. Kalau anda perhatikan blog ini, sangat mudah menemukan entri beasiswa dan lowongan. Yup.. entri-entri beasiswa itu saya kumpulkan di sini dan di sini..
Anda pasti bertanya kok masing-masing ada dua? karena masing-masing dalam dua bahasa; indonesia dan inggris.. saya sengaja bikin dua bahasa untuk menarik pengunjung yang hanya mampu capciscus dalam bahasa inggris, selain tentu saja sebangsa kita sendiri. Sok Inggris? Tentu tidak, soalnya saya mampu berbahasa inggris.. hehehe..
Oke postingan sudah, apalagi?
Awal-awal ngeblog, saya banyak berselancar dan mengintip blog-blog mahaguru blogger untuk tahu jurus mereka.. Nah, salah satu jurus ampuh itu adalah dengan menggunakan met tag. Bingung? Baru dengar apa itu meta tag? Langsung saja ke sini supaya tahu apa itu meta tag dan gimana menggunakannya..
Hasil mengintip dan mencuri ilmu para jagoan blogger itu terbukti berguna loh.. Salah satu postingan saya pernah nongkrong di urutan pertama mesin pencarian google. Baca aja Urutan Pertama di Google Search untuk tahu gimana caranya agar postingan kita mejeng di urutan pertama hasil pencarian om Google. Penting gak sih? Yah pentinglah.. Bayangkan klo anda mencari sesuatu dan bertanya pada si om Google. Anda pasti mengklik dan  mengunjungi entri-entri yg ada dalam halaman pertama kan? Saya juga bisa menebak, yg pertama kali anda klik adalah entri yg paling atas kan? Nah.. sekarang tentu anda ngerti..
Hmmm.. Apakah pengunjung blog anda bisa mencapai ribuan? Pasti belum, anda kan blom mempraktekkan jurus-jurus yang telah saya ajarkan.. Loh jurusnya mana? Jangan sampai anda bertanya seperti itu karena saya akan menertawakan anda.. Lalu? Kalo anda membaca dari awal sampai akhir tulisan ini.. Anda pasti sudah menemukan jurus-jurus menarik ribuan pengunjung blog yang saya maksud..

Related Posts

About The Author

Add Comment