Menanti Kehadiran Galaxy Ajaib Terbaru

Sudah hampir dua tahun aktifitas keseharian saya ditemani oleh Samsung Galaxy Note 8. Gawai ini dengan setia menemani saya daring, mulai dari bangun pagi hingga beranjak tidur. Mulai dari melihat notifikasi dari aplikasi pesan dan chat, status terbaru teman – teman di berbagai media sosial hingga menuangkan ide dalam blog. Semua saya lakukan bersama Sam8, nama yang saya berikan bagi tablet besutan pabrikan Korea Selatan, Samsung.

Ada satu kelebihan Sam8 yang paling saya suka yaitu Stylus S-Pen yang melekat padanya. Satu yang tak bisa membuat saya lepas adalah kemampuan Stylus S-Pen untuk menggambar atau menulis seperti layaknya di kertas. Membuat saya mudah untuk mencatat atau menuangkan ide dalam menjalankan aktifitas ngeblog. Hingga saat ini Sam8 ini tak pernah rewel, tak sekali pun ia menyusahkan saya.

Seiring berjalannya waktu, tibalah saatnya untuk mengganti gawai ini dengan yang lebih baru. Gawai yang saya inginkan tentu yang kemampuannya tak kalah dari Sam8, kalau bisa yang lebih bagus. Saat berselancar dalam mesin pencarian bertemulah saya dengan Galaxy Note 5 yang baru saja resmi diluncurkan dalam Global Unpacked Samsung Galaxy Note 5 di New York.

Saya langsung kepincut begitu melihat tampakan Samsung Galaxy Note 5 ini, tampilannya premium dengan pembatas layar dan casing lebih tipis. Tebalnya hanya hanya 7,6 mm. Belum lagi ukiran lengkungan (curved) di setiap sisi. Note 5 tampak lebih mewah. Untuk warna, saya sepertinya akan memilih Black Sapphire, dibanding White Pearl, Gold Platinum atau Silver Titanium. Oh iya, kalau Sam8 yang saya pakai sekarang berukuran 8 inch, Samsung Galaxy Note 5 ini lebih kecil dengan layar Super Amoled 5,7 inch. Tentu akan lebih nyaman dalam genggaman.

Samsung Galaxy Note 5 yang akan segera hadir.

Samsung Galaxy Note 5 yang akan segera hadir.

Seperti halnya Galaxy Note 8 milik saya sekarang, gawai terbaru keluaran Samsung ini juga memiliki stylus S Pen di sudut bodinya dengan desain dan fungsi yang lebih bagus. Dari kanal youtube Samsung Galaxy Unpacked 2015 Livestream yang saya tonton, presisi S Pen Galaxy Note 8 ini lebih mantap sehingga bisa menghasilkan hasil tulisan yang lebih baik. Kerennya lagi, S Pen bisa digunakan meski layar tidak aktif. Tidak perlu membuka kunci ponsel, cukup keluarkan S Pen sudah bisa langsung menuliskan ide atau catatan di layar dan langsung terhubung ke memo dan bisa disimpan. Saya sudah bisa membayangkan bagaimana fitur ini akan semakin memudahkan saya menuangkan ide saat berada dalam perjalanan.

Satu lagi fitur Samsung Galaxy Note 5 yang bikin saya jatuh cinta, sebagai blogger dan social media enthusiast yang tak bisa lepas media sosial, yakni kamera. Dengan kamera belakang 16 megapixel OIS (F1.9) dan bagian depan 5 megapixel (F1.9), memotret outdoor dan indoor akan menghasilkan jepretan tentu akan lebih yahud. Tak perlu lagi pusing ketika mau mengambil gambar untuk mendukung tulisan di blog. Juga, akan lebih pede pamer foto di akun Instagram. Hehehe.

Untuk menyimpan hasil jepretan atau video, tak perlu lagi harus sering – sering menghapus file soalnya Galaxy Note 5 ini sudah dibekali dengan memori internal 32 GB dan 64 GB. Bisa menyimpan banyak kenangan, eh hasil foto dan video. Lagi pula, kalau mau menghapus pun tak susah karena ada Sidesync (PC-Phone Connection) yang memudahkan saat menghubungkan gawai ini ke PC.

Samsung Galaxy Note 5 ini juga ramah banget bagi pengguna aktif media sosial seperti saya soalnya memiliki RAM 4 GB. Dengan RAM sebesar itu, tentu tak perlu lagi khawatir akan nge-lag kalau menggunakan berbagai aplikasi yang berjalan bersamaan di belakang layar. Bocorannya lagi, Note 5 memakai prosesor Exynos 7420 octa core (2,1 GHz quad + 1,5 GHz quad) 64 bit. Kombinasi ini, dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop, Note 5 akan menjadi handset yang dahsyat!

Oh iya, katanya baterai Note 5 berkekuatan 3.000 mAh plus teknologi fast charging alias isi ulang cepat untuk menambah daya baterai dalam waktu singkat. Waktu pemakaian akan lebih lama dan tak perlu sering – sering mengisi baterai. Sepertinya, masalah kehabisan baterai saat di jalan dan jauh dari colokan tak akan terlalu memusingkan lagi.

Masih banyak lagi keajaiban seri terbaru Galaxy Note ini, biar tak berpanjang lebar kamu bisa cek langsung di sini. Bagi kamu yang suka tantangan dan pengen mencoba keberuntungan merasakan langsung Samsung Galaxy Note 5 ini, bisa ikutan kompetisi blog di tautan ini. Selain Samsung Galaxy Note 5, ada hadiah uang jutaan rupiah dan hadiah menarik lainnya yang menunggu.

Rasanya tak sabar menanti kehadiran Galaxy ajaib ini. Sudah saatnya menyimpan Sam8 di lemari dan menggantikannya dengan Samsung Galaxy Note 5 yang ajaib nan canggih.

Related Posts

About The Author

One Response

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.