Indonesian Idol 2018 (akan) Memilih Maria

Saya penonton Indonesian Idol 2018. Maksudnya, via youtube (biasanya menjelang tidur). Mulai dari audisi hingga fase semalam, Spekta 12 atau Spekta Show Top 4 yang menghadirkan empat besar finalis yang bertahan sejauh ini.

Keempat finalis itu adalah Abdul, Ayu, Joan dan Maria.

Semula, saat masih 10 besar, saya menjagokan Marion Jola, Ghea, Jodie dan Ayu untuk mengisi empat besar. Marion Jola, akrab dipanggil Lala, sudah memiliki aura bintang. Terlebih ketika video mesum mirip dirinya beredar di internet dan Lala jadi bahan pembicaraan warganet. Namanya melambung.

Ghea dan Jodie, dua gadis paling imut dalam gelaran Indonesian Idol 2018 ini adalah youtuber yang sudah menyanyikan ulang lagu-lagu penyanyi ternama dan mengunggahnya di kanal Youtube. Mereka telah memiliki subscriber yang lumayan. Pun, follower mereka bejibun.

Sedangkan Ayu, peserta multitalenta dengan banyak kemampuan. Selain membawakan lagu berbagai genre, peserta yang melalui audisi di Jogjakarta ini mampu membawakan beberapa alat musik. Ayu juga memiliki sanggar musik sendiri untuk anak-anak yang ia dirikan di kampung asalnya, Cilegon.

Dengan pertimbangan seperti di atas saya meyakini mereka berempat yang akan lolos ke Spekta Top 4. Mereka memiliki potensi dukungan yang sangat besar. Ingat, Indonesian Idol adalah ajang pencarian bakat yang menggunakan voting via sms dukungan untuk menentukan pemenang.

Ternyata, Indonesia memilih tak sesuai dengan keyakinan saya. Hanya Ayu yang bertahan di babak 4 besar. Lala, Jodie dan Ghea telah tersingkir lebih dulu. Disusul Ayu yang harus pulang pada Senin, 26 Maret kemarin. Indonesian Idol 2018 menyisakan Maria, Abdul dan Joan yang melaju ke Spekta Top 3.

Top 4 Kontestan Indonesian Idol 2018

Top 4 Kontestan Indonesian Idol 2018

Maria, Abdul dan Joan adalah nama-nama yang meski tak memiliki aura bintang dan follower yang besar namun mampu membuktikan mereka layak untuk bertahan. Tak banyak yang melirik ketiganya pada awal-awal 15 besar hingga 10 besar. Mereka tenggelam dalam riuh fans Lala, Ghea dan Jodie di media sosial.

Joan, Maria dan Abdul, pekan ke pekan mampu belajar dan meningkatkan kualitas mereka lalu mencuri hati para penonton untuk kemudian mendukung mereka melalui sms.

Terkhusus, Maria, meski memiliki kekuatan dan tehnik vokal yang bagus namun tampak biasa-biasa saja. Tak ada aura bintang, kata Bunda Maia, salah satu juri Indonesian Idol. Namun, makin hari penampilannya makin mencuri perhatian juri dan penonton.

Baca Juga Catatan Ringan Lainnya

Abdul yang pada awalnya memiliki kelemahan,seperti kesulitan pada lagu berbahasa Indonesia mampu menunjukkan perkembangan bagus dengan menyanyikan lagu-lagu berbahasa Indonesia. “Abdul lemah dalam beberapa kata Bahasa, namun Abdul kini mampu melewatinya” Ari Lasso. Pun, dalam soal suara, “Perjalanan Abdul dari audisi hingga sekarang, Abdul berhasil membentuk suara yang khas” puji Armand Maulana, salah satu juri Indonesian Idol 2018.

Begitu pun dengan Joan, peserta dari Papua mampu memukau para juri dan penonton melalui penampilan-penampilannya pada baba-babak yang ia lalui.

Pada Spekta Top 4, pemilik nama lengkap Maria Simorangkir ini mampu menunjukkan penampilan yang ‘spektakuler’, meminjam pujian Ari Lasso, juri lainnya. Melihat penampilan Maria itu, saya yakin tak sulit bagi gadis Medan ini untuk menyabet gelar juara Indonesian Idol 2018. Ternyata Indonesia memilih peserta yang mau berjuang untuk memperbaiki diri. Bukan yang memiliki fans dan follower yang besar, seperti yang saya yakini sebelumnya.

Pada Spekta Top 4, peserta berduet dengan salah satu juri. Malam itu Maria menyanyikan lagu Jikalau Kau Cinta, berduet dengan penyanyi aslinya, Judika. Bagi saya, inilah penampilan terbaik dari Maria. Dalam penampilannya ini, ia membuktikan layak menjadi juara.

Related Posts

About The Author

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.