Guvera, Aplikasi Pecinta Musik: Cara Baru Menikmati Jutaan Lagu

Guvera? Apanya Che Guevara? Itu yang pertama terlintas di pikiran saya saat melihat nama aplikasi musik ini. Ditambah dengan logo bintang berlatar warna merah membuat saya makin penasaran apa kaitan Guvera dan sosok revolusioner asal Argentina itu.

Lalu apa Guvera ini sebenarnya? Ternyata, Guvera ini adalah aplikasi musik android dan ios bagi pecinta musik. Semacam media sosial yang diciptakan khusus bagi penikmat musik untuk bisa menikmati dan mengunduh (download) lagu dan musik secara gratis dan legal. Menarik, bukan?

Aplikasi buatan develepor Australia Darren Heft ini menawarkan cara menikmati musik legal dengan cara baru, streaming tapi musiknya tetap bisa kamu mainkan meski dalam keadaan luring (luar jaringan) atau offline. Kok bisa? Alih-alih mengunduh file musik yang kamu dengarkan secara streaming, Guvera  memilih untuk menyimpan cache dari lagu yang sudah kamu streaming itu. Nah, dari cache inilah musik atau lagu itu bisa didengarkan lagi secara luring atau offline.

Asik bukan? Kamu tinggal ke kafe atau coffee shop cari wifi gratis lalu pilih dan dengarkan lagu, abis itu di rumah kamu bisa dengar ulang lagu itu tanpa perlu jaringan internet. Cara ini bisa bikin kamu hemat memori gawai (gadget) karena tak perlu menyimpan lagu itu. Plus, kamu juga bisa hemat paket data. Kalau kamu mau menyimpan lagu kesukaan kamu di perangkatmu, bisa kok. Gak ada yang larang asal memorinya muat, hehehe.

Layanan ini bisa kamu nikmati di berbagai perangkat baik di Android, iOS, dan desktop dengan login di pc.

fitur - fitur aplikasi musik Guvera

fitur – fitur aplikasi musik Guvera

Akses Bebas ke Lagu-lagu Paling Populer.

Layanan yang mengklaim sudah memiliki 10 juta pengguna di dunia ini memberikan akses bebas ke berbagai musik populer, baik lokal maupun internasional, dari berbagai genre lagu; Apa pun musik kesukaan Anda, rock, pop, atau alternatif, dari klasik hingga lagu terbaru semua tersedia.

Playlist Pilihan Para Ahli.

Pilihan musik dan lagu dalam playlist Guvera dikembangkan oleh para kurator ahli di industri musik yang menggabungkan lagu-lagu terpopuler untuk memberikan pengguna pengalaman streaming musik terbaik. Cukup tekan play dan kamu bisa mendengarkan lagu – lagu pilihan sesuai tema, mood atau artis kesayangan kamu.

Untuk Playlist ini Guvera menyediakan satu fitur khusus dengan bekerja sama dengan berbagai public figure di Indonesia untuk menghadirkan playlist spesial yang berisi lagu-lagu favorit mereka. Saat ini pihak Guvera menghadirkan playlist dari salah satu penyanyi wanita ternama di Indonesia, Raisa. Jadi, kamu bisa tahu dan ikut mendengarkan lagu –lagu kesukaan Raisa atau artis favorit kamu.

Baca Juga: WhatsApp Merilis WhatsApp Web, Menuai Kritikan Netizen

Konten Lokal dan Musisi Lokal Favorit.

Layanan yang sudah memiliki hampir sejuta pengguna di Indonesia ini mendukung artis lokal. Kamu dapat menemukan playlist, musik, dan #tag terbaik yang menyediakan band lokal dan musisi paling populer atau kesayangan kamu.

#Play atau Radio Pintar

Di Guvera #Play, pengguna dapat membuat sendiri stasiun non – stop musik terbaik berdasarkan mood, genre dan artis kesukaan. Kamu bisa membuat playlist tanpa batas dan memutarnya secara acak sesuka kamu.

Layanan aplikasi ini juga menyisipkan fitur yang menjadikannya serupa media sosial di mana kamu bisa mem-follow seseorang bahkan artis favoritmu. So, kamu bisa stalking gebetan soal musik apa yang mereka suka kalau lagi pedekate. Juga, kamu bisa mencari dan mengikuti teman-teman kamu atau pengguna Guvera lain yang memiliki selera yang sama.

Kamu juga bisa menemukan dan memainkan playlist atau daftar putar keren dari komunitas Guvera yang ada. Untuk menambahkan daya tarik pada profil dan daftar putar kamu bisa menambahkan foto, deskripsi, dan label yang keren.

Guvera ini sepertinya akan menjadi aplikasi musik android terbaik deh..

Mau mencoba?

Unduh aplikasi Che Guevara, eh Guvera untuk Android di sini dan Guvera untuk iOS di sini.

Related Posts

About The Author

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.