Google Adsense, Sekali Lagi

Google Adsense, Sekali Lagi – Lelakibugis. Beberapa hari ini milis Komunitas Blogger Makassar Anging Mammiri ramai membincangkan Google Adsense berbahasa Indonesia. Terhitung 1 Februari 2012 Google Adsense kini membuka kesempatan bagi blog berbahasa Indonesia. Tentu ini kabar gembira bagi pemburu dollar berbasis adsense karena tak perlu lagi bersusah payah membuat blog berbahasa Inggris atau bahasa lain yang didukung oleh Google.

Saya pun akhirnya membuka kembali akun adsense yang sempat saya abaikan sejak laman blog yang saya daftarkan tak bisa menampilkan iklan. Kasus ad serving disabled itu menimpa blog utama saya tak lama setelah saya melakukan pencairan uang yang dihasilkan blog saya dalam Google Adsense. Penasaran melihat ramainya pembahasan adsense di milis, saya pun jadi tertarik mencobanya lagi.

Iseng saya membuka kembali akun adsense lama saya lalu mengirimkan email ke Google tuk menjelaskan bahwa saya sudah menghapus konten blog yang mungkin melanggar Terms of Service (TOS) mereka. Pun, saya membuka fitur-fitur ada yang dalam akun adsense itu. Salah satu blog yang pernah saya hapus masih terdaftar.

 

Kemudian, saya mencoba membuka tautan blog itu dan ternyata bisa padahal saya telah menghapusnya. Ada tiga blog lama yang saya hapus dan ternyata ketiganya masih bisa saya buka kembali. Thanks to Blogger [Blogspot]! Bersama web baru saya, saya mendaftarkan ketiga blog itu ke dalam akun adsense saya. Langsung diterima! Begitupun dengan blog yang berkasus tadi, tak butuh sehari sejak email saya Google langsung merespon dengan menampilkan kembali iklan di laman blog itu.

Malam sebelum saya memosting tulisan ini, saya sempat mengecek laporan kinerja dalam akun adsense saya. Penghasilan saya sudah bertambah dalam waktu tak sampai sehari sejak iklan-iklan adsense tampil dalam beberapa blog saya.

Tugas selanjutnya agar pundi-pundi dolar terus mengalir adalah rajin menambah tulisan agar pengunjung blog meningkat. Ketika pengunjung meningkat, pundi penghasilan pun biasanya akan ikut meningkat karena kunci adsense ini adalah traffik blog dan jumlah klik pada iklan.

Program Google Adsense ini tentu saja memacu daya tulis agar konten blog bisa bertambah. Nah, selain bisa menambah penghasilan, program ini bisa menambah semangat untuk terus menulis. Ada yang mau mencoba?

DPANC942E7UA

Related Posts

About The Author

4 Comments

Add Comment