Community Meet Up Indosat: Saatnya Jaringan Baru, Cepat dan Stabil

Community Meet Up Indosat

Setelah menggelar peluncuran Jaringan Baru Akses Internet Super Cepat & Stabil di Fireflies Trans Mall beberapa hari lalu. Bertempat di Coffee Toffee Indosat kembali menggelar acara serupa bertajuk Community Meet Up yang digelar tanggal 17 Oktober. Jika peluncuran di Fireflies mengundang media dan beberapa komunitas, pada acara di Coffee Toffee ini Indosat mengundang lebih banyak komunitas. Kafe Coffee Toffee yang berlokasi di Jl. Lamaddukelleng Makassar ini tampak disesaki oleh undangan yang datang dari berbagai komunitas. Tampak teman-teman dari Chelsea Indonesia Supporter Club, Indo Barca Makassar, Makassar Berkebun, Makassar Vidgram, Kaskus Regional Makassar dan Blogger Anging Mammiri.

Community Meet Up ini dibuka oleh ibu Rosna, Sales Manager Area, yang mengungkapkan bahwa kini Indosat hadir dengan jaringan baru yang lebih cepat dan stabil. Indosat memahami kebutuhan akan internet cepat, “makanya kami menghadirkan Kartu Perdana khusus untuk pengguna Internet, yaitu Mentari Super Data 3GB”ungkapnya. Paket ini langsung aktif selama 90 hari tanpa batasan waktu (time band), dengan kuota 3GB.

Kini harga murah bukan lagi prioritas bagi pengguna internet di Indonesia. Sebagian besar pengguna internet Indonesia kini lebih mengutamakan kecepatan dan jaringan yang stabil. “Jaringan Indosat bisa mencapai up to 42mbs” ungkap Prayudi Aji, pakar IT yang diundang berbicara dalam acara ini. Lebih lanjut Prayudi Aji menjelaskan bahwa Indosat menggunakan tehnologi U900 UMS 900Mhz yang bisa mencakup daerah yang luas namun tetap stabil.

prayudi aji - indosat

Dalam kesempatan ini, Prayudi Aji menjelaskan bahwa hadirnya jaringan baru Indosat ini merupakan program modernisasi jaringan secara nasional. Indosat akan memberikan pengalaman mengakses data/internet dengan kualitas sinyal yang jauh lebih kuat. Jaringan baru ini akan menjangkau pelanggan di area-area yang sebelumnya belum terjangkau seperti di dalam rumah, gedung, atau di daerah blank spot.

Indosat punya banyak jenis tower yang irit listrik dan tak membutuhkan banyak tempat. Pun, pada jaringan baru ini peralatan yang dipakai tidak memerlukan daya yang besar dan pendingin. “Modul yang dipakai pun irit tempat dan tenaga sehingga tidak memerlukan rumah server” jelas Prayudi Aji yang sesekali membagikan voucher pulsa Indosat bagi undangan yang bisa menjawab pertanyaan yang ia lontarkan di sela-sela penjelasannya. Prayudi Aji juga memperkenalkan sebuah aplikasi, yaitu APL Network Signal, yang memungkinkan pelanggan Indosat bisa mengirimkan lokasi ketika kehilangan sinyal Indosat.

Selain itu ia juga memperkenalkan FORUM ICITY yaitu forum berbasis solusi komunitas pertama di Indonesia. Forum ICITY berfungsi sebagai Online Support Community yang didayai oleh komunitas pengguna Indosat. Di dalam forum ini, anggota-anggotanya bisa menawarkan solusi, bantuan dan informasi berupa tips, trik, testimoni, atau pun pengalaman pribadi seputar gadget dan layanan Indosat. Nama ICITY sendiri adalah pilihan pengguna Indosat untuk forum yang merupakan crowd sourcing platform pertama di Asia Pasifik. FORUM ICITY ini meraih Telecom Asia Award 2014 untuk kategori Most Advance Approached to CEM (Customer Experience Management) dari Telecom Asia.

Related Posts

About The Author

Add Comment