3 Alasan Menggunakan Twitter

Twitter, jejaring sosial berlogo burung kecil ini kini melesat pesat.  Jumlah penggunanya semakin meningkat. Situs resmi Twitter mengkonfirmasi angka 400 juta akun terdaftar secara resmi pada September 2011. Pada Januari 2012, Twopchart merilis angka 462 juta pengguna. Mediabistro, memprediksi jumlah akun twitter akan mencapai 500 juta pada Maret 2012.

Ada banyak alasan mengapa jumlah pengguna twitter ini bisa meningkat pesat. Dalam artikel ini saya hanya akan mengupas tiga alasan utama:

  1. Simpel, hanya berisi 140 karakter. Berbeda dengan Facebook atau GooglePlus, Twitter sangat sederhana dan membuat penggunanya merasa nyaman tanpa gangguan berbagai fitur yang mungkin tidak dibutuhkan. Pendiri Twitter memahami benar bahwa orang di dunia ini menyukai kesederhanaan. Inilah salah satu kunci kesuksesan twitter menggaet sekian banyak pengguna.
  2. Layaknya toserba, Twitter juga menyediakan segala hal yang kamu cari. Berbagai jenis informasi dapat dengan mudah diperoleh melalui kicauan para penggunanya. Mulai dari informasi pekerjaan, alamat sebuah kantor atau salon kecantikan bisa tersedia di linimasa. Bingung mencari sesuatu? Tanyakan saja, para pengguna twitter lainnya akan dengan senang hati menjawab. Mereka juga akan dengan senang hati bertukar pikiran tentang sebuah topik. Hal ini tentu akan memperkaya pengetahuan kamu.
  3. Salah satu fitur andalan twitter adalah ‘Trending Topic’. Fitur ini akan sangat membantu jika kamu ingin tahu topik atau hal apa yang sedang terjadi dan populer saat ini. Informasi real time ini juga salah satu alasan mengapa orang-orang menyukai twitter. Butuh berita terbaru? Follow saja akun media online yang kamu percayai. Hampir semua media online besar memiliki akun twitter. Tentu saja, kecepatan arus informasi ini menjadi keunggulan twitter dibanding jejaring sosial lainnya.

Itulah tiga alasan utama mengapa jumlah akun pengguna Twitter meningkat pesat. Tentu saja ada alasan lain mengapa orang memilih menggunakan Twitter, itu kembali pada orangnya masing-masing. Bagaimana dengan kamu? Apa alasan kamu menggunakan Twitter ?

Related Posts

About The Author

6 Comments

Add Comment