Untung Ada Go-Box di Makassar

Mau pindahan atau mengangkut barang besar sendiri tapi tidak tahu menyetir mobil? Saya pernah merasakannya. Dan itu rasanya menggemaskan, eh. Penyesalan tidak mau belajar menyetir dari dulu pun muncul. Seperti penyesalan pada masa lalu yang, ah sudahlah.

Jadi ceritanya begini; hari itu saya mau mengangkut meja dan kursi kerja hibahan seorang teman yang pindah tugas ke kota lain. Berhubung ia tak mau repot membawa meja dan kursi kerjanya ikut pindah kota, dan ia tahu kalau saya sudah lama mau memiliki meja dan kursi kerja, ia pun menawarkannya. Gratis. Jangan tanyakan kenapa bisa gratis.

Teman ini punya posisi bagus di perusahaannya, jadi harga meja dan kursi kerja bukan masalah bagi dia. “Tak sebanding dengan pertemanan kita” katanya, ketika saya menjawab ketakpercayaan saya saat itu.

Saya senang? Tentu saja. Siapa sih yang tidak gembira mendapatkan sesuatu yang sudah lama ia rencanakan untuk beli kemudian bisa ia dapatkan dengan gratis? Apalagi harganya tak murah. Lumayan bisa menghemat pengeluaran di masa ikat pinggang harus diketatkan dan dompet bikin sedih. Hahaha.

Eh, tapi di balik kegembiraan itu saya juga pusing saat itu. Kok pusing? Iya, pusing bagaimana cara mengangkut meja kursi kerja hibahan itu. Mau meminjam mobil teman itu juga gak enak, apalagi minta tolong mengantarkannya. Duh, saya pasti jadi orang yang tak tahu diri. Ngelunjak, kata orang. Sudah dikasi gratis eh minta diantarkan.

Saya pun memutuskan untuk sewa pick up saja.  Meski saya harus merogoh kantong yang mulai kosong, tak apalah. Masalah selesai? Belum. Semua jasa sewa pick up di Makassar yang saya hubungi hari itu semuanya lepas kunci. Berarti saya sendiri yang harus membawa mobilnya. Dan, seperti saya bilang di awal tadi, saya tak bisa menyetir. Duh!

Saat bingung itulah, seorang pengendara motor melintas dengan atribut Go-Jek. Saya lalu membuka aplikasi Go-Jek tanpa berharap masalah saya akan selesai. Iseng-iseng membuka semua fitur di dalam aplikasi itu saya menemukan sebuah fitur dengan gambar mobil box. Fitur itu bernama Go-Box. Gotcha! Ternyata ada Go-Box di Makassar.

Ada Go-Box di Makassar

Untung Ada Go-Box di Makassar. Jumlah armada di Makassar mencapai 100 unit. Kirim furniture atau pindahan lebih mudah jadinya.

Untung ada Go-Box di Makassar, saya pun bisa mendapatkan meja kursi kerja dengan gratis dan cukup mengeluarkan jasa angkut dengan tarif yang tidak menguras kantong 🙂

Bingo! Go-Box inilah jawaban dari kebingungan saya. Cara menggunakan layanan Go-Box ini pun sangat mudah.

  1. Masuk ke aplikasi Go-Jek,
  2. Tekan fitur Go-Box lalu pilih jenis kendaraan sesuai kebutuhan.
  3. Isi kolom alamat penjemputan dan pengantaran.
  4. Tuliskan nama barang yang akan diantarkan.
  5. Centang Extra Shipper (jika dibutuhkan)
  6. Pilih jenis asuransi yang dibutuhkan
  7. Untuk pemesanan ini ada dua pilihan; pesan saat itu juga atau pesan nanti, dalam artian pelanggan bisa memesan armada sesuai waktu yang diinginkan.

As simple as that. Semudah itu.

Kelebihan Go-Box

But, dengan cara penggunaaan aplikasi yang sangat mudah, Go-Box punya banyak kelebihan.

Tarif

Tarif Go-Box ini sangat transparan karena langsung tertera di aplikasi saat kita melakukan pemesanan. Berikut skema tarif Go-Box berdasarkan jenis armada dan jarak;

  1. Pick up Bak, armada ini bisa menampung barang dengan dimensi 200 x 130 x 120, dengan maksimal berat 1000 Kg. Harganya pun cukup terjangkau hanya Rp. 7500/Km dengan tarif minimum Rp. 127.000 per 5 km.
  2. Pickup Box, tarifnya sama dengan pick up bak (Rp. 7500/Km), daya tampung maksimun 1000 Kg tapi dengan dimensi yang lebih luas sedikit (200 x 130 x 130) dan tertutup, dengan tarif minimun Rp. 182.000. per 5 km.
  3. Truk Engkel Bus, truk ini bisa mengangkut beban maksimal hingga 2000 Kg, dengan dimensi 300 x 160 x 130. Tarif per Km Rp. 9000 dengan tarif minimun Rp. 277.000. per 5 km.
  4. Truk Engkel Box, armada ini adalah hasil gabungan dari pickup box dan engkel bak, namun dengan dimensi yang lebih luas yaitu 300 x 160 x 160 dengan beban maksimal 2000 Kg. Tarif minimum Rp. 297.000 dan Rp. 9.500 untuk per Km selanjutnya.

Saya sendiri saat itu memilih armada pick up bak sesuai kebutuhan yaitu hanya mengangkut meja dan kursi serta beberapa barang kecil lainnya. Untung Go-Box hadir di Makassar. Masalah saya pun terpecahkan tanpa mengeluarkan biaya besar.

Bagi yang memiliki kebutuhan lebih, silakan pilih jenis armada lainnya. Misalnya nih, bagi mahasiswa yang masih ngekos atau keluarga yang masih ngontrak rumah, bisa memilih jenis armada lainnya sesuai banyak dan beratnya barang-barang yang mau diangkut. Pindahan lebih mudah kan jadinya?

Bagi yang memiliki usaha seperti event organizer atau wedding organizer pun bisa menggunakan Go-Box ini dengan memilih armada truk engkel bus atau engkel box mengingat daya angkutnya yang lebih besar. Untung ada Go-Box di Makassar, para pengusaha EO atau WO ini pun tak perlu pusing jika tak memiliki kendaraan pengangkut.

Extra Shipper, layanan tambahan Go-Box

Extra Shipper, layanan tambahan Go-Box yang sangat memudahkan pindahan rumah.

Extra Shipper

Supir Go-Box hanya melayani pengangkutan dalam artian hanya menaikkan dan menurunkan barang ke tujuan. Jika memiliki barang banyak dan mau bantuan hingga masuk ke dalam rumah, jasa pengangkut tambahan ini bisa jadi pilihan. Untuk  satu orang pengangkut tambahan, Go-Box hanya mengenakan tarif Rp. 50.000,-

Tujuan

Go-Box ini bisa melayani sampai 15 titik pengantaran sekali order. Bagi saya, layanan ini sangat keren. Kenapa keren? Karena bisa membantu pelaku UKM dan Online Shop. Bisa sekali kirim banyak barang pesanan pelanggan sekali order. Untuk biaya tetap tergantung pada jenis armada dan jarak tempuh. Untung ada Go-Box di Makassar, kan? 🙂

Asuransi

Bagaimana keamanan barang kiriman? Tak perlu cemas, karena Go-Box menyediakan asuransi untuk melindungi barang kiriman pelanggan. Ada beberapa pilihan dengan premi terjangkau. Untuk barang dengan nilai asuransi hingga 10 juta, pelanggan cukup membayar premi 2.000 rupiah.  Untuk nilai asuransi tertinggi yaitu 500 juta, pelanggan hanya membayar premi sebesar Rp. 50.000, murah kan?

Untuk asuransi ini, Go-Box bekerja sama dengan Tokio Marine, kelompok perusahaan asuransi tertua di Jepang yang berdiri sejak 1879. Di Indonesia Tokio Marine sudah dapat ijin dari Menteri Keuangan Republik Indonesia pada tanggal 29 Oktober 2012.

Belum jelas? Silakan kunjungi langsung websitenya di http://www.go-box.co.id/  atau liat video di bawah ini

Untung ada Go-Box di Makassar, layanan Go-Box hadir di Makassar ini sudah empat bulan loh, tapi ternyata masih banyak yang belum tahu. Padahal, seperti pengalaman yang saya ceritakan di atas, Go-Box ini  menjadi solusi pengiriman barang yang banyak atau lebih besar. Berbagai kelebihan yang ditawarkan tentu memudahkan kita semua jika ingin mengangkut barang besar atau pindahan lebih mudah.

Oh iya, bagi yang menggunakan jasa Go-Box ada voucher buat kamu. Tinggal masukkan kode PINDAHANKA maka kamu akan mendapatkan diskon 20%, berlaku hingga akhir Februari 2017.

 

Related Posts

About The Author

8 Comments

Add Comment